3 Desainer Muda Merancang Koleksi Seragam

Minggu, 16 November 2014 - 09:54 WIB
3 Desainer Muda Merancang...
3 Desainer Muda Merancang Koleksi Seragam
A A A
Sebanyak 30 desainer muda Indonesia lulusan berbagai sekolah mode di Indonesia dan luar negeri telah mengikuti lomba merancang seragam yang diselenggarakan oleh Bellini.

Lomba merancang seragam bertema Priority Banking Frontliner ini diselenggarakan sebagai salah satu aktivitas dalam Jakarta Fashion Week (JFW ) 2015 yang diadakan di Senayan City, Jakarta.

Setelah melalui tahap final, termasuk interviu dan presentasi, akhirnya dewan juri yang terdiri atas Musa Widyatmodjo (desainer), Chandra Andriati (Mido Indonesia), dan Akhmad Hanafi (Femina Group) yang didampingi oleh Lukas Ginting (Bellini) memilih tiga pemenang dari enam finalis, yaitu Juli Panto Kesuma lulusan Whitehouse Institute of Design, yang mengangkat tema Hears in Colours, Stripe Away sebagai juara pertama.

Felicia Budi lulusan London College of Fashion yang mengambil inspirasi kebaya dan koko sebagai runner up 2 . Arlini Hapsari Putri Pramudya lulusan Raffles KVB Sydney yang menampilkan tema Royal Glory sebagai runner up 3 .

“Tim juri memilih Juli sebagai pemenang karena dia memiliki konsep dan kreativitas yang relevan. Kemampuannya dalam mengolah desain di atas standar, namun tetap bisa dipakai,” komentar anggota dewan juri, Musa Widyatmodjo. Sementara, runner up 2 dipilih juri berkat kepiawaiannya meramu busana kebaya dan koko dalam arah desain yang kontemporer untuk diwujudkan dalam busana seragam.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)