Kemewahan Arloji Berlian

Minggu, 16 November 2014 - 10:13 WIB
Kemewahan Arloji Berlian
Kemewahan Arloji Berlian
A A A
Jam tangan berhiaskan berlian menjadi salah satu highlights di pameran jam tangan SalonQP di London pada 7-9 November lalu. Pameran jam tangan perhiasan terbesar ini diikuti label ternama, di antaranya Bulgari, Cartier, de Beers, Backes & Strauss, Piaget, dan Jaeger-LeCoultre.

Bulan ini untuk pertama kalinya di Inggris, pilihan jam tangan permata dari perhiasan terbesar di dunia dipamerkan di Gems of Time , sebuah pameran di SalonQP , Saatchi Gallery. Desain yang luar biasa dan permata yang memesona. Perancang Leila Latchin telah menciptakan ruang untuk menampilkan kemewahan perhiasan horological yang juga akan menunjukkan gambaran perhiasan dari ilustrator Nuno da Costa dengan cara yang paling menarik.

Cartier menjadi merek jam tangan perhiasan kelas atas yang selalu menarik perhatian. Muncul dalam gelang berlian mungil merupakan contoh sempurna tentang bagaimana pembuat jam tangan perhiasan menciptakan tampilan berkilauan penuh cerita untuk dikenakan di pergelangan tangan, lewat Cartier’s bejewelled Panthere yang bertatahkan berlian.

Dirancang pada tahun 1950 dan dikenakan oleh aktris Elizabeth Taylor untuk setting film Cleopatra pada tahun 1962, desain klasik Serpenti dari Bulgari tampil lebih baik dengan desain modern. Label perhiasan Italia ini membawa koleksi langka 12 jam Serpenti untuk Gems of Time yang terbuat dari potongan-potongan desain warisan.

Adapun de Beers, tempat Hollie Bonneville-Barden sebagai kepala desainer, yang juga lulusan Central Saint Martins. Desain pertama jam tangan untuk label ini merupakan bagian dari koleksi baru Aria dengan hiasan permatanya. Bentuknya berputar- putar dari rancangan mewakili “sifat hidup” berlian.

Dengan tidak melupakan arsip untuk menarik inspirasi, Bonneville-Barden merupakan generasi baru dari perhiasan tingkat atas yang bisa dilihat di pameran ini. Backes & Strauss ikut memberikan sentuhan Gemfields. Dua spesialis permata yang berbasis di London muncul bersama-sama di bagian unik ini. Backes & Strauss telah berkecimpung di dunia desain perhiasan berlian sejak tahun 1789.

Adapun Gemfields merupakan salah satu pemasok terkemuka dunia dari estetika bersumber batu permata berwarna dan spesialis zamrud. “Delapan puluh zamrud dan berlian dengan total 241 karat 23,5 membuat bagian ini unik menyilaukan,” tulis Caragh McKay seperti dilansir Telegraph .

“Kreativitas dan keterampilan Jaeger-LeCoultre masih berlaku untuk jenis jam perhiasan hingga saat ini. Pilihan langka potongan baru dan warisan juga dipamerkan,” tulis McKay. Mengambil sisi glamor, Piaget membuat jam yang didedikasikan sekaligus untuk perhiasan, tetapi lebih disorot dalam nuansa emas dan batu dengan penataan unik.

Pada pameran itu juga ditunjukkan cache menarik dari kalung sautoir dan manset jam tangan yang terinspirasi oleh model warisan.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)