Melongok Indahnya Sunset di Karimunjawa

Senin, 17 November 2014 - 13:45 WIB
Melongok Indahnya Sunset di Karimunjawa
Melongok Indahnya Sunset di Karimunjawa
A A A
JEPARA - Kepulauan Karimunjawa yang secara administrasi berada di wilayah Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah merupakan tempat wisata bahari yang menawan. Sebagai pulau terbesar yang dikelilingi 27 pulau kecil, Karimunjawa memiliki keindahan taman bawah laut yang menawan.

Taman nasional laut ini beriklim tropis dipengaruhi angin laut yang bertiup sepanjang hari. Suhu rata-ratanya sekitar 26-30 derajat Celcius. Karimunjawa memiliki kekayaan ekosistem flora dan fauna mulai dari terumbu karang, dan hutan Mangrove.

Selain itu, wisatawan bisa melakukan snorkeling, diving, termasuk berenang, bercengkrama bersama hiu-hiu jinak menjadi tujuan utama wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu, setiap wisatawan yang menginjakkan kaki di pulau berpenduduk kurang lebih tujuh ribu jiwa dan belum tersentuh listrik negara (PLN) tersebut tidak akan pernah melewatkan jalan-jalan di taman nasional hutan Mangrove seluas 10,5 hektar dengan jalur tracking sepanjang 2 km yang menyuguhkan aneka macam jenis pohon Mangrove langka.

Kemudian, pengunjung juga bisa berjemur di hamparan pasir putih pantai Pulau Cemara Besar dan Kecil serta menikmati panorama elok tergelincirnya matahari (sunset) di Tanjung Gelam. Tidak heran, tidak sedikit yang menyebut Karimunjawa sebagai Pulau Balinya Jawa.

Karimunjawa dijuluki Perawan Jawa, sebuah inisial yang merujuk pada perairannya begitu bening sehingga sebuah koin yang jatuh ke dalamnya akan dengan mudah Anda temukan karena kejernihannya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)