Kreasi Sushi Banyak Pilihan

Selasa, 18 November 2014 - 12:57 WIB
Kreasi Sushi Banyak Pilihan
Kreasi Sushi Banyak Pilihan
A A A
Sukses dengan restoran shabu-shabu dan robatayaki. Hanei membuka cabang baru yang juga berlokasi di mal Pondok Indah. Kali ini giliran sushi yang diangkat. Kreasi unik sushi yang menggugah selera, menunggu untuk dicoba.

Pondok Indah Mall 1 lantai dua kini memiliki restoran baru. Hanei Sushi namanya. Dengan desain interior simpel modern yang didominasi unsur kayu, restoran ini siap menyambut pengunjung dari segala segmen, baik keluarga maupun anak muda. Baru saja beroperasi pada awal bulan lalu, restoran dengan kapasitas 58 kursi ini sudah memiliki pelanggan tersendiri serta beberapa menu yang difavoritkan.

Salah satu menu andalannya, fuji mountain. Sesuai namanya, sushi gulung ini terdiri atas beberapa buah sushi yang ditumpuk hingga membentuk semacam gunung. Ditaburi abon dan siraman mayones serta spicy mayo yang berwarna oranye cerah, sushi ini tampak sangat menggoda.

Serutan kentang garing juga ikut meramaikan sushi yang laris manis ini. Sementara di bagian pucuknya diberi tobiko (telur ikan). Ebi furai, keju, wortel yang digoreng dengan tepung tempura, dan abon menjadi isian sushi ini. Presentasi krakatau sushi juga tak kalah maksimal.

Tiga buah sushi yang berukuran cukup besar berisi daging wagyu, irisan telur, serutan kentang goreng crispy dengan tobiko dan abon di bagian atas yang tampak menggunung, dan digulung dengan nori siap dilahap. Daging wagyu-nya sangat lembut dan terasa gurih manis. Ada krenyes-krenyes dari kentang goreng dan telur ikan yang pecah di mulut.

Menyantapnya memang tak bisa sekali gigit, mengingat bentuknya yang cukup besar. Tapi jika ingin versi yang lebih kecil, ada anak Krakatau atau Krakatau’s son yang lebih ramah di mulut. Tercatat ada puluhan kreasi sushi terpampang di daftar menu, baik sushi roll maupun sushi ball yang meliputi unagi, tobiko, dan salmon, termasuk sashimi dan nigiri .

Tapi bagi Anda yang menginginkan hidangan pembuka selera, bisa dimulai dengan gyoza atau tori karaage. Tidak hanya sushi, di sini juga ada banyak pilihan ramen. Hanei ramen harus dicoba. Semangkuk besar ramen dengan topping udang, sayuran, crabstick, bakso ikan, kerang, daging, dan jamur tampil amat menantang.

Yang menarik, Anda bisa meminta tingkat kepedasan yang diinginkan. Mulai dari white, mild, spicy, hingga extra spicy. Ada lagi niku ramen , istimewanya ramen ini bisa dipesan dengan pilihan daging yang ada. Seperti wagyu, AUS, US, maupun New Zealand beef . Untuk ramen tersedia dengan ukuran medium atau large, tentu harganya pun berbeda.

Kalau ingin ramen yang kering, Hanei juga menyediakan. Namanya garlic noodle. Salah satu yang dijagokan adalah tori niniku ramen, mi dengan beberapa chicken karaage dalam satu porsinya. Tekstur mi lembut dan jika ingin menambah rasa pedas tinggal meminta irisan cabai rawit atau bubuk cabai.

Untuk penghilang dahaga, markisa berry yang diandalkan. Rasanya sedikit asam dengan buah markisa di bagian atasnya. Pas untuk menetralkan lidah. Menurut Operational Manager Hanei Sushi Ari Lamsuri, restoran yang dikelolanya cocok untuk acara kumpul-kumpul, arisan misalnya. Bahkan Ari tak segan memberi diskon khusus bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara di restoran tersebut.

“Sering customer minta diskon khusus. Kami bersikap fleksibel saja dengan memberi diskon sesuai kesepakatan. Mereka pun cukup senang karena sudah dibantu,” kata Ari. Untuk saat ini sedang berlangsung promo gratis chicken katsu ramen dengan pembelian Rp200.000. Penasaran ingin bersantap di sini? Siapkan kocek Rp100.000-125.000 per orang. Sementara sushi dibanderol mulai Rp29.000 hingga Rp73.000.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)