Dessert Unik di Jepang

Selasa, 18 November 2014 - 12:58 WIB
Dessert Unik di Jepang
Dessert Unik di Jepang
A A A
DI Jepang, Anda bisa mencicipi aneka dessert yang unik. Dessert ini memang berbeda dengan dessert pada umumnya. Parfait namanya, merupakan dessert asal Prancis. Berbeda dengan sundae yang biasa ada di restoran fast food yang bertekstur lembut, namun es krim parfait punya tekstur lebih padat.

Sebagian besar parfait dipadukan dengan whipped cream, buah, kacang, atau permen di atasnya. Kini di Negeri Sakura, Jepang, ada variasi parfait yang cukup unik. Adalah ultimate fried prawn parfait atau udang goreng tempura dipadukan dengan beberapa sekup es krim parfait rasa buah. Dessert ini bisa dijumpai di Karafuneya Coffee Kyoto, Jepang.

Menurut beberapa warga Jepang, ini merupakan makanan penutup yang belum pernah dilihat sebelumnya. Banyak yang berpikir bahwa udang tempura yang tersaji dalam es krim parfait ini menu yang dikreasikan pihak restoran yang terbuat dari gula atau bahan lain yang biasa dijadikan dessert. Namun, ini adalah udang goreng tempura sungguhan.

Dengan aroma lezat yang khas dan saus khusus tempura yang asin di atasnya, ini merupakan salah satu varian parfait yang baru dan cukup aneh, dari 200 varian parfait biasa yang ada di Jepang. Satu porsinya dibanderol seharga 1.000 yen atau Rp107.000.

Harga yang cukup mahal untuk menikmati hidangan penutup yang unik ini. Selain itu, ada juga beberapa varian parfait dengan tempura di atasnya, seperti fried chicken parfait (es krim ayam goreng tepung), dan french fries parfait (es krim kentang goreng).

Novi/Okezone
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)