Ayo, Menjadi Generasi Berbagi

Kamis, 20 November 2014 - 14:29 WIB
Ayo, Menjadi Generasi Berbagi
Ayo, Menjadi Generasi Berbagi
A A A
JAKARTA - Ada banyak cara yang bisa dilakukan setiap individu untuk berbagi dengan orang lain. Apalagi berbagi itu sangat mudah. Berbagi tidak hanya dengan uang atau materi. Cukup dengan senyuman, setiap orang telah menunjukkan empati berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

''Senyum itu contoh berbagi paling mudah yang bisa dilakukan setiap orang,''kata Vera Itabiliana Hadiwidjojo, psikolog anak dan remaja Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia dalam talkshow ''Aksi 5 Menit Biasa Berbagi'' yang merupakan gawe Save a Teen di Jakarta, Kamis (20/11).

Vera menjelaskan, kebiasaan berbagi itu bisa ditumbuhkan kepada anak sejak usia dini. Orang tua diharapkan bisa mengajarkan kebiasaan berbagi itu kepada anak-anaknya. ''Ajari anak-anak kebiasaan berbagi sejak usia sedini mungkin. Ketika dewasa mereka akan terbiasa untuk terus berbagi dengan orang lain,''tuturnya.

Save a Teen sendiri getol mengampanyekan ''Aksi 5 Menit Biasa Berbagi'' dengan tujuan mengajak keluarga Indonesia menjadi ''Generasi Berbagi''. Makna Generasi Berbagi tidak lain mengajak generasi muda sekarang memiliki rasa empati dan kepedulian kepada sesamanya.

''Save a Teen mengajak keluarga Indonesia untuk bersama-sama melakukan ''Aksi 5 Menit Biasa Berbagi''. Aksi ini menjadi langkah awal bagi orang tua untuk menanamkan kebiasaan berbagi pada anak dan remaja sejak dini,''kata Fundraising Manager Putera Sampoerna Foundation Imran Razy, perwakilan Save a Teen.

Dalam acara itu, aktris Sigi Wimala yang ditunjuk sebagai Duta Save a Teen turut mendukung kampanye ''Aksi 5 Menit Biasa Berbagi''. Sigi pun turut membagikan pengalamannya dalam berbagi dengan sesama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9387 seconds (0.1#10.140)
pixels