Menu Unik Serba Kambing

Jum'at, 21 November 2014 - 14:30 WIB
Menu Unik Serba Kambing
Menu Unik Serba Kambing
A A A
Think out of the box , berpegang pada prinsip ini Warung Bang Hoody berinovasi membuat ragam menu kambing yang tidak biasa. Hasilnya? Hidangan berbahan kambing yang unik dan lezat.

Maka itu, masakan berbahan baku kambing bisa dibilang monoton dan hanya sesekali kita santap. Warung Bang Hoody (WBH) mematahkan anggapan tersebut. Berlokasi di Jalan Pejaten Barat Raya nomor 71 Jakarta Selatan, tak jauh dari sekolah internasional AIS, WBH menampilkan aneka masakan kambing.

Uniknya, menu-menu kambing yang dihadirkan merupakan racikan sendiri Bang Hoody dengan sentuhan rempah India plus sedikit bumbu khas Italia. Jadilah hidangan kambing dengan cita rasa istimewa yang agaknya tak mungkin ditemukan di tempat lain. Ada belasan menu kambing terpampang di daftar menu.

Sebut saja kambing tulang bumbu, kambing goreng Italy, kambing kremes, kambing goreng samsu (samin susu), kambing goreng cabe ijo, kambing goreng bumbu pecel, kambing goreng saus mentega, dan kambing zaitun bumbu China. Di antara aneka menu tersebut, kambing goreng zaitun yang paling dijagokan.

Daging kambing digoreng dengan minyak zaitun. Dagingnya empuk gurih berpadu dengan rasa asin gurih taburan keju dan asam segar serta irisan buah zaitun hitam. Memang sih disediakan sendok garpu untuk menyantapnya. Tapi toh tidak puas rasanya, apalagi ada daging gurih yang terdapat di bagian tulang dan sayang jika disisakan.

“Makan kambing emang lebih enak dengan tangan,” ujar Bang Hoody. Menyantap menu ini enaknya dengan sepiring nasi hangat. Kalau mau tambah irisan cabai rawit, tinggal bilang saja. Mau ekstrakeju, dikenakan biaya Rp10.000. Kalau mau yang pedas sekalian, pesanlah kambing ulek.

Sesuai namanya, daging kambing disajikan dengan ulekan cabai rawit hijau dan merah serta acar. Biji-biji cabai tampak memenuhi permukaan daging yang membuatnya menantang. Benar saja, baru sekali menggigit dagingnya, lidah sudah menari-nari. Justru ini yang menjadi ketagihan.

Tak sadar peluh mengucur dan sibuk menggaruk kepala saking pol pedasnya!. Jangan kira hanya ayam atau bebek yang bisa dibuat kremes, daging kambing juga tak kalah garingnya dibikin kremes. Sajian kambing kremes ini dihidangkan dengan sambal kecap. Restoran dengan Twitter, Path, dan Instagram @ Warung Bang Hoody ini tak ingin menyajikan sate yang sudah biasa.

Jadi, terciptalah sate zaitun kambing yang bisa dipilih mau bumbu kecap atau kacang. Lima tusuk sate dibanderol Rp25.000. “Untuk membuat empuk saya menggoreng daging dua kali. Pada saat menggorengyang kedua, saya gunakan minyak zaitun. Makanya tidak berbau prengus .

Sebelumnya, dagingdipresto,” kata Bang Hoody yang mengaku sehari bisa menghabiskan tiga ekor kambing. Menu kambing bisa dipesan mediu matau large . Jika berkunjung ke restoran yang beroperasi mulai pukul 10.00 hingga dini hari ini, pastikan Anda mencoba nasi beruang. Macam risotto, namun dimasak dengan racikan bumbu India dan sedikit sentuhan Italia.

Hasilnya, nasi beruang ini mirip dengan nasi kebuli lengkap dengan daging kambingnya. Tapi yang unik, nasi yang dibungkus kertas alumunium ini diselimuti lelehan keju dan dipanggang. Jejak kapulaga dan bumbu India lainnya sangat terasa, tapi ada aroma oregano yang ikut tercium dan rasa yang kuat dari bawang bombai. Mau sedikit asam, peras jeruk nipis yang disediakan.

Bagi yang tidak suka daging kambing, aneka menu ayam bisa dinikmati. Ceker ayam jago zaitun dan ceker ayam jago mentega misalnya. Udang goreng dan kreasi menu tempe serta tahu yang tidak biasa juga bakal menyemarakkan acara bersantap. Tempe goreng samsu, tempe cabe ijo, tempe kayu manis, tempe saus jamur, dan tempe bumbu pecel.

Di samping itu, juga ada nasi dan mi goreng, roti syakshouka (ala Turki), roti maryam, roti Arab, Hoody sandwich, ketoprak, soto ayam, dan bolion (kaldu kambing dengan kuning telur dan rempah). Menariknya, WBH menyediakan 10 porsi rames gratis setiap harinya bagi mereka yang kurang mampu.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)
pixels