Serunya Masak Bersama Tupperware

Sabtu, 29 November 2014 - 14:49 WIB
Serunya Masak Bersama Tupperware
Serunya Masak Bersama Tupperware
A A A
Bertempat di showroom-nya di salah satu pusat perbelanjaan modern di bilangan Jakarta Barat, Tupperware sebagai perusahaan peranti makanan berkualitas tinggi menggelar Media Gathering, Selasa (25/11) di Jakarta.

Pada kesempatan ini, Tupperware mengundang awak media yang diwakili oleh reporter dan wakil pemimpin redaksi untuk beraksi memasak di hadapan awak media yang lain dengan menggunakan peranti makanan Tupperware. Eventyang dihadiri sebagian besar reporter wanita bertujuan untuk mengakrabkan atau bersilaturahmi antara pihak Tupperware dengan insan pers.

Selain itu, kegiatan Media Gatheringuntuk meningkatkan sinergi yang lebih baik dalam menyampaikan informasi kepada publik. Tupperware Media Gatheringdibuka dan dipimpin oleh Umayanti Utami selaku Public Relation & Marcomm Manager dan ditemani oleh Nurlaila Hidayaty- Marketing Manager Tupperware Indonesia.

Nurlaila Hidayaty mengutarakan, tujuan dari Media Gatheringkali ini memperkenalkan produk baru Freeze & getFresh dan katalog baru, bersama Tupperware membuat hari-hari menjadi segar dan memberikan pengalaman memasak bagi jurnalis dengan produk-produk Tupperware.

Dari puluhan peserta yang hadir, tujuh peserta terpilih dan dibagi menjadi tiga kelompok disesuaikan dengan menu yang akan dihidangkan. Peserta yang terpilih diharapkan dapat menunjukkan bakat memasaknya dengan resep dan bahan yang sudah disediakan, yaitu Organic Steamed Rice Cake, Spicy Reddish Prawn,dan Chocolate Jumbo Mug Cake.

Dengan antusias, peserta mengikuti resep dengan harapan menghasilkan masakan dengan rasa yang sesuai dengan resep. Resep pertama, Organic Steamed Rice Cakemenggunakan bahan dari beras organik yang ditanam dan disemai di tanah yang ramah lingkungan, 100% tidak menggunakan pestisida kimia dari awal penanaman hingga pengolahan hingga menjadi sajian siap konsumsi.

Saat proses memasak, semua peranti yang digunakan produk Tupperware mulai dari alat untuk menghaluskan bawang bombai, cabai, dan brokoli dengan Tupperware Turbo Chopper. Peranti ini memudahkan saat menghaluskan bumbu. Kemudian nasi, telur ayam dimasukkan dalam Tupperware Quick Chef dan tambahkan garam dan lada lalu cacah dengan bladebeberapa kali putaran hingga halus.

Selanjutnya, campurkan hasil cacahan bumbu ke dalam Tupperware Quick Chef aduk hingga rata dengan spatula. Setelah tercampur merata, masukkan adonan ke dalam cetakan lalu kukus dengan Tupperware Steam It! selama 15 menit. Tunggu, jika waktu 15 menit sudah terlewati, angkat dan sajikan Organic Steamed Rice Cake sesuai dengan selera Anda.

Kemudian untuk resep kedua, Spicy Reddish Prawn, dikerjakan oleh kelompok kedua. Langkah awal, lumuri udang dengan jeruk nipis, merica, garam, bawang putih, dan minyak wijen. Aduk hingga rata dan diamkan 10 menit agar bumbu meresap. Lalu, susun udang di dalam wadah Steam It! dan tutup. Siapkan langkah TChief Wok Pan, rebus hingga air mendidih.

Cara berikutnya, masukkan Steam It! dalam Chef Wok Pan, kukus selama 15 menit. Tunggu hingga waktu yang ditentukan, kemudian angkat dan sajikan. Berikutnya, resep makanan untuk dessert,yaitu Chocolate Jumbo Mug Cake. Caranya cukup mudah, masukkan tepung self raising, cokelat bubuk, baking powder, gula pasir, garam ke dalam Quick Chef.

Aduk hingga rata. Lalu, tambahkan susu cair dan minyak sayur melalui corong Quick Chef. Aduk hingga rata. Kemudian tuangkan adonan ke dalam Jumbo Mug dan masukkan ke dalam microwave. Tunggu selama 70 detik, kemudian angkat dan sajikan. Media Gatheringdikemas dengan suasana santai, namun memberikan pengalaman baru bagi jurnalis, yang biasanya bergelut dengan data dan narasumber.

Selain sesi memasak, Nurlaila Hidayaty juga menyampaikan kepraktisan dan kualitas apabila menggunakan peranti makanan asal negeri Paman Sam. “Keunggulan lain dari produk Tupperware selain tahan panas, tidak mudah pecah, apabila digunakan untuk menempatkan makanan atau bahan makanan yang berbau, maka bau itu tidak membekas setelah dicuci bersih,” ujarnya.

Selain itu, peranti makanan dan minuman ini cukup baik untuk kesehatan. Salah satunya Tupperware Eco Bottle 500 ml. Botol minuman ini tidak meninggalkan bau jika diisi dengan minuman yang berbau. Nurlaila memberikan tips minuman yang sehat untuk menjaga stamina tubuh bagi wanita karier seperti, Flat Tummy Water.

Campurkan air putih dengan potongan buah (mentimun iris tipis, lemon iris tipis, parutan jahe, dan daun mint), ke dalam Eco Bottle 500 ml biarkan meresap selama 1 malam dan nikmati segarnya esok harinya. Keunggulan lain Tupperware Jumbo Mug, produk ini cukup tahan panas, tidak meleleh jika dimasukkan ke dalam oven saat digunakan untuk membuat kue brownieskarena terbuat dari bahan kualitas, pilihan, dan aman bagi kesehatan.

Robi/Info
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)