Tujuh Makanan Super untuk Mempercantik Kulit

Senin, 01 Desember 2014 - 12:30 WIB
Tujuh Makanan Super untuk Mempercantik Kulit
Tujuh Makanan Super untuk Mempercantik Kulit
A A A
INGIN kulit cantik luar dan dalam? Nah, Anda bisa melihat peranan dan kandungan nutrisi dari makanan di bawah ini untuk mendapatkan kulit Anda bersinar dan segar secara alami.

- Coklat
Siapa yang menyangka bahwa coklat dianggap sebagai bagian dari makanan bergizi? Nah, Anda yang menyukainya beruntung, karena dark chocolate mengandung banyak flavonoid. Ini adalah jenis super aktif antioksidan, yang berarti bahwa mereka membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dari lingkungan dan polutan.

Tidak hanya akan flavonoid membantu Anda memperlambat penuaan kulit, mereka mungkin juga efektif menangkal beberapa efek negatif oksidatif sinar UV matahari. Meski demikian, jangan terlalu bersemangat, Anda masih harus memakai tabir surya Anda, tidak peduli berapa banyak Anda makan cokelat.

Namun, perlu diingat untuk hasil terbaik coklat harus murni, karena coklat hitam adalah jenis terbaik untuk makan. Satu persegi lebih dari cukup untuk mendapatkan beberapa manfaat sebagai antioksidan.

- Kenari
Makanan Super ini memiliki penting omega-3 asam lemak, yang sangat penting lipid yang diperlukan untuk menjaga penjaga kulit, melembabkan dan membuatnya lebih kenyal dan lentur. Dan manfaat tambahannya, asam lemak omega-3 yang fantastis untuk kesehatan jantung Anda dan baru-baru ini terbukti mengurangi risiko kanker. Mengkonsumsi sekitar 8-10 kenari sehari untuk mendapatkan manfaat, tanpa harus khawatir tentang kalori ekstra.

- Kiwi
Makanan yang kaya vitamin, kiwi pack kaya dengan Vitamin C, lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Vitamin C sangat dibutuhkan dan penting dalam dua fungsi tubuh. Pertama, Vitamin C diperlukan untuk produksi kolagen, yang merupakan protein yang membuat kulit kencang dan tegas. Kedua, itu adalah antioksidan kuat, membantu untuk melawan semua kerusakan kulit Anda menderita dari paparan polusi, matahari dan lingkungan.

- Ubi Jalar
Makanan tidak hanya enak, juga merupakan sumber dari vitamin A. Vitamin A membantu melapisi kulit Anda dengan menghilangkan sel-sel kulit mati. Hal ini juga meningkatkan warna kulit dan penampilan, memberikan Anda sehat bercahaya.

- Biji Bunga Matahari
Makanan kecil ini terlihat tidak berbahaya, karena makanan ini merupakan penyedia Vitamin E. Vitamin E adalah lemak larut aktif yang tubuh Anda tidak dapat memproduksi sendiri. Hal ini penting untuk dikonsumsi, dan memiliki manfaat tambahannya menjadi antioksidan. Vitamin E dapat membantu mencegah penuaan dini dan mengurangi kerusakan DNA. Dalam jangka panjang, dapat mengurangi risiko kulit terbakar matahari.

- Gandum
Makanan yang mengejutkan ini bekerja dalam dua cara. Pertama-tama, itu adalah rendah glisemik, yang berarti bahwa ia tidak lonjakan gula darah Anda sangat tinggi. Makanan glikemik tinggi dapat berisiko memunculkan kerutan dan mendapatkan jerawat. Kedua, gandum merupakan bahan alami yang mencegah kerusakan pada kulit dan mencegah iritasi.

- Alpukat
Makanan favorit di Meksiko, alpukat mengandung lemak sehat yang dikenal sebagai lemak tak jenuh tunggal. Lipid ini membantu menjaga kulit Anda dehidrasi, sehingga Anda memancarkan cahaya yang sehat. Alpukat juga dapat membantu Anda menyerap vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan. Menambahkan alpukat ke dalam salad atau sandwich untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan kulit Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1462 seconds (0.1#10.140)