Aneka Ragam Anggrek Bulan di Melrimba Garden

Selasa, 02 Desember 2014 - 15:10 WIB
Aneka Ragam Anggrek...
Aneka Ragam Anggrek Bulan di Melrimba Garden
A A A
BOGOR - Sebagai salah satu daerah wisata, kota Bogor memang menawarkan banyak sekali objek-objek wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Kota yang memiliki luas lebih kurang sekitar 118,50 kilometer persegi tersebut, menyimpan banyak sekali pilihan objek wisata rekreasi andalan, yang dapat kunjungi bersama keluarga. Salah satunya, yakni Taman Wisata Melrimba Garden.

Sebagai salah satu objek wisata rekreasi yang menerapkan konsep bersahabat dengan alam, atau disebut juga dengan Natural Garden, Taman Wisata Melrimba Garden, dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk mengajak keluarga untuk berlibur dan berekreasi.

Banyak sekali terdapat pilihan paket wisata menarik, yang bisa didapatkan di kawasan salah satu objek wisata rekreasi yang juga ramai dan banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah tersebut.

Taman Wisata Melrimba Garden, terletak disekitar Kawasan Wisata Puncak Bogor. Atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Puncak pada Kilometer 87, dan berjarak hanya sekitar 1 kilometer dari lokasi Masjid At Ta’awun, Puncak. Lokasinya juga tergolong begitu strategis, karena berada tidak jauh dari jalanan utama menuju Kawasan Wisata Puncak Bogor.

Hal tersebut, semakin memudahkan kita untuk mengunjungi lokasi objek wisata rekreasi tersebut, terlebih bagi wisatawan yang ingin menggunakan angkutan umum. Dimana setelah menempuh jarak perjalanan lebih kurang sekitar 75 kilometer, atau sekitar 65 menit dari kota Jakarta, perjalanan cukup dilanjutkan dengan berjalan kaki, sembari menyusuri hamparan perkebunan teh yang hijau.

Taman Wisata Melrimba Garden, dibangun di atas lahan dengan luas areal lebih kurang sekitar 45 hektar, serta berada pada ketinggian lebih kurang sekitar 1.400 meter diatas permukaan laut. Kondisi tersebut menjadikan suasana alam disekitar objek wisata rekreasi ini, juga terasa begitu sejuk dan menyegarkan. Disamping itu, sebagian besar arealnya juga tampak dikelilingi oleh hamparan perkebunan teh, serta sebuah hutan yang dipenuhi oleh pepohonan pinus yang terlihat begitu rindang.

Pemandangan tersebut, semakin menambah indah suasana alam di sekitar Taman Wisata Melrimba Garden. Sesekali juga pengunjung dapat melihat dan mendengar suara dari beraneka jenis burung, yang terbang dan bermain diatas areal wisata yang masih begitu asri tersebut.

Berbagai fasilitas wisata berupa sarana dan prasarana, serta beberapa paket wisata menarik, juga menjadi salah satu bagian yang mampu memanjakan wisatawan, yang tengah berkunjung pada kawasan yang sejatiya digunakan sebagai areal perkebunan berbagai jenis bunga tersebut. Diantaranya yakni Sentra Anggrek Bulan. Pengunjung dapat menikmati pesona keindahan dari beraneka jenis tanaman bunga pada areal tersebut.

Dintaranya, yakni Bunga Lily, Calla Lily, Anggrek Phalaenopsis, serta berbagai jenis tanaman Anthurium. Terdapat pula beberapa jenis pohon buah, serta beberapa tanaman herbal, turut menghiasi areal yang dipenuhi dengan berbagi warna dan jenis bunga tersebut. Tidak salah bila saat ini, Taman Wisata Melrimba Garden juga menjadi salah satu produsen dan penghasil dari berbagai jenis tanaman hias.

Pihak pengelola Taman Wisata Melrimba Garden, juga menawarkan berbagai pilihan paket wisata menarik yang layak untuk dicoba. Dimana berbagai paket wisata tersebut, akan membawa wisatawan untuk menikmati berbagai sajian serta fasilitas wisata yang terdapat pada kawasan perkebunan bunga tersebut. Diantaranya, yakni Fun Fishing atau sebuah kegiatan memancing pada sebuah areal pemancingan yang telah disediakan.

Terdapat pula pilihan wisata lainnya, yakni Strawberry Pick and Eat. Dimana wisatawan dapat merasakan sensasi layaknya tengah berkebun pada sebuah areal perkebunan buah strawberry. Pengunjung juga dapat memetik sekaligus mencicipi buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam tersebut.

Selain itu, pengunjung juga menikmati paket wisata menarik lainnya, yaitu Tea Walk. Dimana pada pilihan paket wisata Tea Walk tersebut, kita akan diajak untuk berkeliling menikmati pesona hamparan perkebunan teh, serta mengunjungi sebuah lokasi yang digunakan sebagai areal unit kegiatan produksi, sekaligus penyemaian bibit tanaman yang disebut dengan Green House. Nah, menarik sekali ya?

Salah satu lokasi menarik yang juga dapat dikunjungi, sekaligus menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai sembari menikmati pesona keindahan perkebunan bunga pada kawasan Taman Wisata Melrimba Garden, yakni Melrimba Kitchen.

Terdapat berbagai sajian kulier khas Indonesia, hingga beberapa kuliner dari mancanegara dapat kita nikmati pada salah satu restoran tersebut. Dengan menggunakan konsep dan arsitektur bangunan yang lebih terbuka, lokasi ini mampu memberikan sentuhan dan suasana yang begitu alami, serta menumbuhkan perasaan nyaman bagi para wisatawan.

Terdapat pula salah satu lokasi lainnya yang juga menjajakan beraneka jenis sajian jajanan tradisional khas kota Bogor, yakni Kampoeng Melrimba on the Weekend. Beberapa menu jajaan yang dapat kita temukan diantaranya, yakni Jagung Bakar, Ketan Bakar, Umbi Cilembu Kukus, Gemblong Ketan Hitam serta beraneka jenis sayur mayur, seperti sayur Lobak, dan Wortel.

Untuk lebih memanjakan wisatawan yang berkunjung bersama keluarga, pada Kawasan Taman Wisata Melrimba Garden, juga dilengkapi dengan sebuah areal taman bermain. Hal tersebut, bertujuan untuk memberikan berbagai kecerian kepada keluarga, terutama kepada anak-anak. Di areal tersebut, tersedia berbagai fasilitas wisata berupa beberapa jenis wahana permainan. Diantaranya, yakni High Rope, ATV and Buggy Kart, Mini Soccer, Giant Chest, Basket Ball, Fun Boat, serta Bungee Fly.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)