Minum Jus Wortel untuk Kulit Sehat

Rabu, 03 Desember 2014 - 10:37 WIB
Minum Jus Wortel untuk Kulit Sehat
Minum Jus Wortel untuk Kulit Sehat
A A A
WORTEL merupakan sayuran jenis akar-akaran, dan biasanya menjadi sayuran yang sangat penting dalam diet. Beberapa diantara orang suka mengunyah wortel mentah, sedangkan yang lain akan senang untuk menikmati wortel versi dimasak. Banyak orang tidak tahu tentang wortel, padahal wortel tersedia dalam warna-warna yang unik seperti ungu, putih, kuning, hitam dan merah.

Sayuran ini sudah ada sejak ribuan tahun. Jus wortel sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Selain rasanya lezat dan wortel juga kaya beta karoten, vitamin A dan antioksidan. Semua mengetahui bahwa wortel baik untuk mata, pencernaan, kulit dan gigi.

Sebenarnya, wortel juga digunakan untuk mengobati penyakit tertentu. Bahkan, banyak orang mengandalkan jus wortel untuk kesehatan kulit, karena sayuran ini memiliki sifat yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap bersinar. Berikut uraian manfaat kesehatan yang wortel untuk kulit sebagaimana dikutip dari Boldsky.com.

- Bekas luka.
Worter membantu Anda menyembuhkan bekas luka, karenanya Anda harus minum jus wortel untuk kulit yang sehat. Selain itu juga menerapkan bubur wortel untuk membantu menghilangkan bekas lukanya

- Kulit bersinar
Mengkonsumsi jus wortel secara teratur, dapat menjaga kulit Anda sehat. Antioksidan dan vitamin C dalam wortel membantu kulit Anda tetap sehat. Anda juga dapat menggunakan wortel sebagai bahan masker wajah Anda. Untuk kulit bersinar, Anda dapat mencoba menggunakan pasta wortel dicampur dengan madu di wajah Anda. Menggunakan jus wortel untuk kulit lebih baik daripada pada menggunakan kosmetik.

- Anti-penuaan
Manfaat Vitamin C yang terkandung dalam wortel mempunyai peranan penting dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh Anda. Peran utama dari kolagen adalah untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu sifat antioksidan banyak membantu dalam mencegah pigmentasi dan keriput pada kulit Anda.

- Perlindungan dari Sinar Matahari
Sangat baik mengkonsumsi jus wortel selama musim panas, agar kulit Anda akan terlindungi dari sinar matahari yang tajam. Jus wortel juga menyembuhkan luka bakar matahari dan melindungi kulit dari sinar matahari. Ini bisa menjadi pengganti dari lotion tabir surya, Anda dapat menggunakan jus wortel untuk kulit.

- Mengobati masalah kulit
Wortel mempunyai peran penting dalam mengobati berbagai jenis masalah kulit. Penyakit seperti dermatitis, ruam, jerawat dan jerawat dapat diobati dengan wortel. Bahkan, jus wortel membantu kulit Anda tetap bercahaya.

Dengan cara ini, jus wortel buatan sendiri terbukti menjadi teman terbaik untuk kulit Anda. Biasakan untuk mengkonsumsi jus wortel untuk kulit yang sehat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)