Film Godzilla Produksi Jepang Akan Dirilis pada 2016

Senin, 08 Desember 2014 - 16:57 WIB
Film Godzilla Produksi Jepang Akan Dirilis pada 2016
Film Godzilla Produksi Jepang Akan Dirilis pada 2016
A A A
TOKYO - Studio asal Jepang, Toho, bakal memproduksi film Godzilla terbaru pada 2016 mendatang. Ini adalah film pertama monster asli dari Negeri Sakura itu sejak 2004.

Tahun ini, Legendary Pictures meraup sukses dengan perilisan film Godzilla produksi Hollywood.

“Kami menerima banyak permintaan dari fans. Kami ingin memulai produksi secepatnya pada musim panas mendatang,” ungkap Toho, yang dikutip The Hollywood Reporter.

Film terakhir Godzilla produksi Toho adalah Godzilla: Final Wars yang dirilis pada 2004. Tahun ini, versi Hollywood film itu, Godzilla, sukses besar pada box office di Amerika Serikat dan meraup USD93,1 juta dalam pekan pertamanya. Film berikutnya seri itu direncanakan akan dirilis pada musim panas 2018.

“Ini adalah waktu yang sangat baik setelah kesuksesan versi Amerika tahun ini. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kontrak lisensi yang kami miliki dengan Legendary Pictures tidak punya larangan bagi kami untuk membuat versi domestiknya,” ujar Toho.

Godzilla versi Hollywood yang disutradarai Gareth Edwards itu meraup lebih dari USD500 juta secara global dan memuncaki box office Jepang pada pekan pertamanya. Edwards juga akan membesut film terbaru Godzilla yang dirilis pada 2018.

Anggaran, pemain film dan sutradara untuk film terbaru Toho itu belum diputuskan. Film itu ditujukan untuk pasar global.

Meskipun Toho mengakui tidak bisa menyamai anggaran USD200 juta yang digelontorkan Hollywood untuk film itu. Tapi, kemajuan dalam CG akan membuat Toho mampu menciptakan film yang bisa menyamai produksi Hollywood itu.

Film pertama Godzilla dirilis Toho pada 1954, yang terakhir muncul tepat 50 tahun kemudian dari studio yang sama. Franchise ini diakui Guinness World Records 2015 sebagai yang paling panjang operasinya dalam sejarah sinema global.

Toho juga mengumumkan pembentukan Godzilla Strategic Conference (Godzi-Con) yang terdiri atas eksekutif dan direktur yang akan mengawasi jalan perluasan brand Godzilla melalui merchandize dan aktivitas lainnya. Peluncuran Godzi-Con ini mengindikasikan Toho berencana menciptakan seri Godzilla baru meskipun studio itu belum mengonfirmasi apa pun selain film yang bakal dirilis 2016 itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)