Beda Koktail dan Moktail

Selasa, 09 Desember 2014 - 08:50 WIB
Beda Koktail dan Moktail
Beda Koktail dan Moktail
A A A
Koktail merupakan campuran minuman yang terdiri atas dua atau lebih bahan dan menggunakan alkohol sebagai bahan dasar serta bahan pemberi rasa atau pewarna khusus (campuran).

Bahan dasar yang digunakan, seperti gin, brandy , whisky , tequila , dan rum. Sementara campuran yang biasa digunakan, yaitu vermouth , bitters , anggur, sari buah-buahan, krim, gula, sirup, dan telur. Bahan-bahan tersebut sebagai bahan pelembut dan pemberi rasa atau aroma pada minuman.

Adapun bahan pewarna atau pemberi rasa khusus, termasuk sirup buah-buahan, cordials , dan minuman beralkohol dengan berbagai rasa, contohnya mint (peppermint ), buah cerry, atau greanadine . Koktail yang disajikan sebelum makan biasanya jernih dan kering, untuk membersihkan langit-langit mulut dan merangsang selera. Sementara yang disuguhkan setelah makan malam biasanya lebih manis dan gurih.

Berbeda dengan koktail, moktail adalah sari buah atau jus buah yang dicampur dengan berbagai macam minuman bersoda ringan. Agar mendapatkan efek segar dan istimewa, banyak diciptakan berbagai jenis moktail.

Bahkan dengan nama sama dengan koktail atau nama lain yang sangat menarik. Jadi, bagi Anda yang tidak minum alkohol, bisa memilih moktail yang juga banyak ragamnya.

Novi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)
pixels