Manfaat Mengonsumsi Pizza

Selasa, 09 Desember 2014 - 11:57 WIB
Manfaat Mengonsumsi Pizza
Manfaat Mengonsumsi Pizza
A A A
JAKARTA - Siapa yang suka dan kenal makanan lezat satu ini? Pizza yang berasal dari Italia ini memang memiliki banyak penggemar. Adonan tepung gurih yang dicampur dengan toping beraneka rasa memang sangat menggugah siapa pun yang menyantapnya.

Selain kelezatannya, pizza juga kaya manfaat. Berikut manfaat mengkonsumsi pizza:

1. Adonan Pizza
Adonan pizza yang dipanggang dengan teknik yang tepat, membuat adonan pizza memiliki kandungan antioksidan. Manfaat lainnya, pizza memiliki kaya kandungan serat, karbohidrat dan nutrisi untuk tubuh.

2. Saus yang kaya likopen
Saus tomat yang dioleskan di atas adonan sebelum diberi toping ternyata tak sekadar saus penambah kenikmatan pizza. Saus tomat ini kaya akan kandungan likopen. Karena dalam proses memasak dan mengolah tomat menjadi saus, kandungan air yang tedapat dalam tomat menguap sehingga konsentrasi antioksidan dalam saus lebih tinggi.

3. Keju
Taburan keju yang terdapat dalam pizza, kaya akan kalsium dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Keju yang kaya akan kalsium dapat membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis.

4. Sayuran
Selain ada saus, keju dan daging, dalam pizza juga ada sayuran yang ditabur diatasnya. Nah manfaat dari sayuran tersebut sangat baik untuk tubuh. Karena sayuran yang digunakan tomat, paprika hijau, asparagus yang kaya akan antioksidan. Bawang kaya kromium, vitamin C, dan serat. Zat-zat tersebut membantu menurunkan gula darah, kolesterol serta tekanan darah. Toping lainnya yakni lada merah besar juga kaya akan vitamin C, A, dan B6.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)