Mencari Kehangatan di Liburan Natal

Kamis, 11 Desember 2014 - 17:26 WIB
Mencari Kehangatan di Liburan Natal
Mencari Kehangatan di Liburan Natal
A A A
JAKARTA - Musim dingin sering kali diidentikkan dengan perayaan Natal. Di Indonesia, Natal yang jatuh pada bulan Desember sering kali dirayakan dengan ditemani guyuran hujan. Tapi, siapa bilang Anda tidak bisa menikmati hari Natal di tempat berudara hangat?

Masih banyak tempat yang memberikan kehangatan sinar matahari bagi Anda yang ingin berlibur pada musim Natal kali ini. Dari kawasan lokal sampai mancanegara, semuanya menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi saat berlibur Natal:

1. Nusa Lembongan, Bali
Daerah yang masih belum banyak dikunjungi turis ini adalah bagian dari kumpulan tiga pulau yang membentuk bagian kabupaten Klungkung, di bagian tenggara Bali. Tempat ini pas untuk Anda yang ingin menikmati Natal di tempat yang hangat, karena Nusa Lembongan memiliki iklim yang lebih kering dari daerah Bali lainnya, namun pastikan Anda sudah pergi dari sana pada bulan Januari saat musim hujan dimulai. Jika Anda mencari petualangan, habiskan liburan ini dengan snorkelling dan menyelam di antara lautan biru dan rasakan kehidupan laut yang disajikan di pulau ini. Pantai berpasir putih di daerah ini juga pas bagi Anda yang hanya ingin bersantai menyerap sinar matahari saja.

2. Aqaba, Yordania
Terkenal akan laut hangat, pantai indah dan olahraga airnya, Aqaba adalah satu-satunya kota pesisir di Yordania. Jelajahi dunia bawah laut Laut Merah yang sangat menakjubkan, dengan kehidupan lautnya, atau bersantai di pantai berpasir putih. Dengan temperatur yang bisa mencapai 27 derajat di bulan November dan turun ke 22 derajat di bulan Desember, Aqaba menyediakan tempat berlibur hangat yang sempurna.

3. Musoma, Tanzania
Saat hujan musim panas telah menyirami rerumputan, pergilah ke Taman Nasional Tanzania dan habiskan liburan Anda di suasana yang damai. Bermalam di Musoma, ibukota dari wilayah Mara, yang terletak di pinggir Danau Victoria dan hanya seperjalanan dari Taman Nasional Serengeti – rumah dari singa, gajah dan kerbau dan lainnya – dan the Gruti Game Reserve dan Ikorongo Game Reserve. Meski kemungkinan turun hujan cukup tinggi di bulan-bulan musim dingin, temperature rata-rata disana mencapai 28 derajat di November, Desember dan Januari.

4. Edinburgh, Skotlandia

Ibukota Skotlandia ini mengadakan pasar Natal Jerman tradisional sejak akhir November hingga malam Natal, dipenuhi oleh pernak-pernik perayaan. Jika Anda mencari iklim yang lebih dingin – dimana rata-rata temperatur nya adalah tujuh derajat – Edinburg adalah tujuan saat Natal yang sempurna, dengan dekorasi yang menakjubkan, tempat ice-skating, pohon Natal dan penghitungan advent membuat kota ini penuh kehidupan. Dengan wahana yang ramah keluarga dan pasar anak-anak, apapun tersedia bagi semua orang di Skotlandia saat Natal.

5. Pantai Ngapali, Myanmar

Pada bulan November dan Desember, musim hujan sudah tinggal kenangan di Myanmar, dimana temperaturnya bisa mencapai 31 derajat celcius, sehingga menjadikannya lokasi yang tepat untuk liburan Natal. Jadi mengapa tidak mencoba Pantai Ngapali, yang berlokasi tujuh kilometer dari Thandwe, atau yang secara resmi disebut Sandoway. Pantai ini sendiri terletak mengarah ke Samudera Hindia dan mempunyai tiga kilometer pantai berpasir putih yang tenang dan cantik untuk dijadikan tujuan wisata.

6. Livingstone, Zambia
Jika Anda mencari pelarian dari tradisi Natal kebarat-baratan, ambillah perjalanan ke Sungai Zambezi dan rasakan sendiri ketakjubannya Air Terjun Victoria. Dan selain air terjun menakjubkan ini, yang dikenal sebagai Smoke that Thunders, Livingstone juga menawarkan wisata kehidupan liar, museum, arsitektur kolonial dan wawasan akan kehidupan desa di Zambia.

7. Cartagena, Kolombia

Natal di Amerika Latin dikenal sebagai Las Posadas, Navidad dan Dia de los Tres Reyes, dan dirayakan dengan bunga-bunga, nyanyian dan makanan hari raya. Berkunjung ke Cartagena de Indias, kota berwarna yang cantik di ujung Karibian, dan merayakan Natal di kota tua yang mempesona. Berjalan di sepanjang jalan berbatu di kawasan warisan dunia UNESCO ini dan menikmati cahaya dari hiasan perayaan sambil merasakan iklim panas – dengan temperatur rata-rata 31 derajat celcius di Desember.

8. Heidelberg, Jerman
Tujuan berwisata musim dingin lainnya, pastikan Anda membawa topi dan syal untuk liburan di Heidelberg. Dengan temperatur yang rata-rata hanya lima derajat, Heidelberg sempurna bagi mereka yang mencari iklim lebih dingin. Berlokasi di kota Baden-Württemberg di barat daya Jerman, Heidelberg adalah rumah bagi tradisi 30 tahun pasar Natal Jerman. Nikmatin pemandangan romantis di Heidelberg dengan berjalan-jalan di sepanjang kota tua bergaya Baroque dan melihat pemandangan Kastil Heidelberg.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)