Rayakan Tahun Baru di Hong Kong

Jum'at, 12 Desember 2014 - 07:29 WIB
Rayakan Tahun Baru di Hong Kong
Rayakan Tahun Baru di Hong Kong
A A A
MENJELANG tutup tahun, Hong Kong menggelar banyak acara menarik untuk dinikmati. Mulai pesta tutup tahun penuh cahaya di Victoria Harbour hingga memasang “gembok cinta” sebagai simbol cinta abadi.

Selain Singapura, Hong Kong adalah tempat wisata favorit bagi turis asal Indonesia. Gemerlap kota dan wisata belanjanya adalah surga. Jelang akhir tahun, kota ini pun sudah menyiapkan pesta gemebyar nan meriah.

Semuanya dibungkus dalam tema menarik yang disebut Winter Fest . Hong Kong akan diselimuti pertunjukan lampu tiga dimensi (3D), juga pesta kembang api dengan pemandangan laut Selat Victoria. Perjalanan ke Hong Kong menjelang akhir tahun bisa diawali dari Statue Square. Di sini Anda bisa melihat pohon Natal raksasa dengan gemerlap lampu indah.

Di tempat ini pula, turis bisa menggantungkan “gembok cinta” seperti di Roma atau Paris. Gembok cinta ini bisa dikunci di susuran tangga yang ada di taman tersebut. Biar makin romantis, yang datang berpasangan bisa sekalian menonton pertunjukan Broadway Phantom of The Opera .

Saat Winter Fest , turis juga bisa menikmati permainan cahaya 3D spektakuler dengan efek visual megah. Atraksi ini bisa disaksikan di Hong Kong Cultural Centre dan The Clock Tower di Tsim Sha Tsui. Nah, tepat tanggal 31 Desember, turis bisa berkumpul di sekitar Victoria Harbour pada pukul 23.00 waktu setempat.

Karena pada saat itu, tiap 15 menit sekali, gedung pencakar langit di sekitar pelabuhan akan memancarkan cahaya gemerlap yang indah bak bintang jatuh. Lalu tepat pukul 24.00 malam, permainan cahaya akan membuat langit Hong Kong terang benderang, menghidupkan suasana Victoria Harbour. Bagi yang menyukai wisata kuliner, saat Winter Fest juga bisa datang ke The 12th Hong Kong Food Festival .

Ini adalah festival makanan di dalam ruangan (indoor ) terbesar di Hong Kong. Beragam makanan lezat khas Hong Kong, juga berbagai produk wine bisa dinikmati di sini. Acaranya berlangsung pada 25-29 Desember di Hong Kong Convention & Exhibition Centre (HKCEC).

Bagi Anda yang datang ke Hong Kong bersama anak-anak, jangan lupa untuk datang ke Disneyland. Saat Winter Fest , Disneyland Hong Kong akan menerangi malam dengan jutaan lampu lewat program parade Disney Paint the Night .

Anda juga bisa mengajak mereka ke Madam Tussaud untuk melihat patung Hello Kitty. Bagi turis muslim yang ingin jaminan makanan halal, silakan mengarah ke Islamic Centre Canteen (ICC) di Wanchai.

Semua makanan di tempat ini sudah disertifikasi halal oleh Komunitas Islam Hong Kong. Beberapa masjid juga bisa ditemui, di antaranya Masjid Jamia, Masjid Ammar, dan Masjid Kowloon yang lokasinya dekat dengan Hong Kong Museum of Art dan Avenue of the Stars. Bagi Anda yang ingin mengetahui daftar restoran halal di Hong Kong bisa mencarinya di DiscoverHongKong.com .

Sementara, bagi turis yang ingin melihat apa saja festival seru dan pilihan kuliner di kota ini, bisa mengklik guide.discoverhongkong. com/eng . Selamat berlibur ke Hong Kong!

Herita endriana
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)