Rasa Segar dalam Jus Batu Akik

Senin, 15 Desember 2014 - 07:57 WIB
Rasa Segar dalam Jus...
Rasa Segar dalam Jus Batu Akik
A A A
PADANG - Tren batu akik kini tidak hanya sekedar menjadi pemanis jari atau perhiasan semata. Tren ini bahkan mulai menjalar hingga ke minuman, dengan campuran berbagai jenis buah segar, mulai dari warna hingga teksturnya. Minuman ini diracik sedemikian rupa, sehingga mirip seperti warna jenis-jenis batu akik yang sudah ternama.

Bertempat disalah satu hotel ternama di kota Padang, Sumatera Barat, minuman yang dinamai dengan jenis-jenis batu akik ini menjadi salah satu menu favorit yang mulai menjadi tren bagi anak muda di kota Padang.

Minuman ini terbuat dari campuran berbagai jenis buah buahan segar, seperti melon, semangka, nenas, apel, pisang, jeruk serta sedikit sirup berwarna dan float cream sebagai pemanis dalam penyajiannya.

Namun, untuk mendapatkan cita rasa dan hasil yang baik untuk membuatnya dibutuhkan keahlian dan ketelitian tersendiri dalam mencampur buah buahan ini. Sehingga warna dan teksturnya mirip menyerupai jenis-jenis batu akik ternama seperti bacan, lumut sungai dareh, lumut suliki/ limau manis, dan yellow shafir.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah takaran perpaduannya harus pas, agar rasanya tetap enak untuk dinikmati. Dibandrol dengan harga Rp28.000 untuk satu jenis minuman batu akik ini, Anda sudah bisa menikmati bagaimana sensasinya rasa minuman bermotif batu mulia ini.

Pembuat minuman jus batu akik Syaiful Anwar mengaku, bahwa ide membuat minuman ini karena bersamaan sedang boomingnya batu akik.

"Ini berdasarkan jenis-jenis batu akik, dan inipun diambil dari adanya tren pengguna jenis-jenis batu akik yang mulai digemari oleh kalangan anak muda, apalagi Sumatera Barat merupakan salah satu penghasil batu akik ternama, seperti batu akik lumut sungai darehnya, " pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)