Gluhwein Minuman Khas Natal

Senin, 15 Desember 2014 - 11:58 WIB
Gluhwein Minuman Khas Natal
Gluhwein Minuman Khas Natal
A A A
NATAL tinggal sepekan. Semaraknya sudah amat nyata di berbagai tempat. Sejumlah sajian yang identik dengan Natal pun mulai bermunculan.

Di Jerman misalnya, ada satu minuman yang menjadi primadona selama perayaan Natal, gluhwein . Ini adalah kombinasi antara rempah-rempah dan anggur merah. Bar yang terdapat di JW Marriott Blu Martini, meracik sendiri minuman ini. Rempah dicampur dengan sedikit air dan dimasak terlebih dahulu guna mengeluarkan aromanya.

Kemudian barulah red wine dituang ke dalam campuran rempah yang telah matang tersebut. Campuran keduanya lalu dihangatkan dalam suhu sedang sehingga kandungan alkohol di dalam wine tidak menguap seluruhnya. Gluhwein cukup mudah ditemui di kedai-kedai yang muncul di sejumlah Pasar Natal di Jerman.

Tersaji dalam mug dengan ornamen khas Natal, kehangatan minuman ini menjadi sajian nikmat bersama aneka snack tradisional di tengah perayaan yang berlangsung pada musim dingin.

Menyeruput gluhwein seolah menjadi tradisi. Tak cuma menikmati kehangatannya, sejumlah masyarakat atau turis kerap tergoda mengumpulkan mug bekas wadahnya sebagai suvenir.

Novi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)