Menu Natal di Hotel Berbintang

Senin, 15 Desember 2014 - 11:58 WIB
Menu Natal di Hotel Berbintang
Menu Natal di Hotel Berbintang
A A A
MENYAMBUT Natal, segenap hotel berbintang di Jakarta menghidangkan serangkaian menu istimewa untuk dinikmati pada malam Natal bersama keluarga tercinta.

Natal tahun ini, hotel berbintang lima JW Marriott Jakarta sengaja mengambil tema “White Christmas”. Berbagai dekorasi Natal berwarna putih serta hiasan ornamen berkilau tampak menghias lobi hotel yang berlokasi di kawasan Mega Kuningan ini.

Sederet menu klasik Natal telah disiapkan sebagai jamuan malam Natal di restoran Sailendra. Wagyu beef , lobster segar, scallops , dan beef wellington adalah highlight menu yang ditawarkan. Demi meningkatkan kualitas rasa, beberapa bahan khusus diimpor. Seperti kerang, kepiting Alaska, kalkun dari Amerika Serikat, serta asparagus dari China dan Thailand.

Tidak hanya mengangkat hidangan internasional, tim kulinari JW Marriott tak melupakan khazanah kuliner Nusantara. Salah satunya menu bakaran yang mengandalkan grilled amberjack fish . Ikan ini sering ditemukan di perairan Indonesia, seperti di Alor, Nusa Tenggara Timur, dan Bali. Di tangan Chef Suyitno, Executive Sous Chef JW Marriott Hotel Jakarta amberjack fish dimasak menggunakan garam, lada, perasan jeruk nipis, dan minyak secukupnya.

Kemudian dibakar dengan bara api kecil selama kurang lebih 45 menit. “Ikan berukuran lebih dari 30 sentimeter ini dihidangkan dengan empat macam sambal khas Indonesia, yaitu sambal dabu-dabu, rica-rica, colocolo, dan sambal matah,” kata Suyitno. Adapun sebagai hidangan penutup khas Natal, mereka menghadirkan cranberry eggnog chesecake, yule log, dan Christmas stollen .

Christmas stollen merupakan roti Natal khas Jerman. Makanan penutup ini bertekstur seperti bolu dan dibuat menggunakan campuran buah kering dan dilapisi gula halus di bagian permukaannya. Lain lagi dengan yule log yang merupakan kue berbentuk menyerupai batang pohon.

Kue yang berasal dari Inggris ini biasanya dihias menggunakan taburan gula halus dan buahbuahan, seperti potongan apel,stroberi, kiwi dan cherry . Cranberry Eggnog Cheesecake merupakan kombinasi antara buah cranberry , keju, susu, krim, dan rum yang memberikan cita rasa manis nan istimewa. Segenap sajian khas Natal diharapkan dapat mendongkrak jumlah tamu yang datang.

“Kami menargetkan peningkatan pengunjung hingga 20% dari tahun lalu, yaitu kurang lebih 350 tamu pada puncak perayaan malam Natal,” harap Suyitno. Animo tamu yang cukup tinggi juga diharap oleh hotel Shangri-La Jakarta. Tak mau kalah, restoran yang ada di hotel ini telah merancang menu istimewa untuk merayakan malam Natal.

Rosso misalnya, restoran Italia ini menghadirkan sajian Natal dengan sentuhan autentik khas negeri pasta tersebut dari Chef Paolo Gionfriddo. Dia telah menyiapkan lima set menu makan malam. Adapun Shang Palace menyuguhkan sajian ala Kanton dalam pilihan buffet ataupun set menu. Juga, all you can eat dimsum khusus malam Natal.

Sementara itu, dengan suasana khas New York, B.A.T.S membawa para tamu menghabiskan malam sambil menikmati hidangan khas negeri Paman Sam. Mau nge -teh cantik? Lobby Lounge menghadirkan clasic high tea .

Tak lupa hotel ini menyediakan parsel eksklusif dengan tampilan merah yang menyerupai kompor yang manis sebagai antaran untuk kerabat atau klien.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)
pixels