Helen Dwi Kirana Luncurkan Label Batik NES

Selasa, 16 Desember 2014 - 11:12 WIB
Helen Dwi Kirana Luncurkan Label Batik NES
Helen Dwi Kirana Luncurkan Label Batik NES
A A A
HELEN Dewi Kirana, desainer yang sejak 1986 silam meramaikan dunia mode dengan karya batik orisinal dan inovatif, belum lama ini meluncurkan label mode terbarunya, NES by Helen Dewi Kirana.

Label ini menghadirkan rangkaian koleksi stola batik yang kaya akan warna, tekstur, dan corak yang terinspirasi dan termotivasi oleh “Nes”, filosofi kuno Timur Tengah yang dapat diinterpretasikan bebas sebagai “keajaiban”. “Kelahiran NES penuh dengan keajaiban. Inspirasi untuk menghadirkan karya tekstil berbentuk stola yang datang tiba-tiba saat perjalanan saya pulang dari Bali,” ujar Helen saat konferensi pers di Jakarta, (10/12) lalu.

Desain di label ini dihadirkan dengan eksekusi desain yang halus, rapi, dan mendetail sehingga setiap pemiliknya dapat menemukan dan merasakan indahnya keajaiban saat mengenakannya. Sebelum meluncurkan NES, Helen telah cukup lama membangun karier di dunia mode melalui beragam label seperti Fashion House, B(i) batik, Crazyme, Helen & Tasya dan H&H.

Sesuai dengan jiwa Helen, di label terbarunya, NES, dirinya melakukan inovasi dalam mengembangkan tekstil. Tak hanya batik, juga teknik tie dye Jepang yaitu shibori . Shibori mengombinasikan berbagai teknik sederhana seperti melipat, mengikat, memelintir, dan menjahit kain yang digunakan untuk mendapatkan corak yang sophisticated .

“Teknik ini diaplikasikan di kain dengan mempertimbangkan tak hanya desain corak yang ditampilkan, juga jenis kain yang digunakan sehingga setiap item stola yang dihadirkan menjadi perpaduan sempurna,” tambahnya.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8997 seconds (0.1#10.140)