Manfaat Daging Ayam untuk Kesehatan

Jum'at, 19 Desember 2014 - 11:04 WIB
Manfaat Daging Ayam untuk Kesehatan
Manfaat Daging Ayam untuk Kesehatan
A A A
DAGING ayam disukai anak-anak hingga dewasa. Daging unggas ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Seperti dilansir dari Boldsky , daging ayam diketahui dapat meningkatkan densitas tulang yang dapat mencegah kita dari risiko osteoporosis dan osteoarthritis. Sup ayam diyakini mengandung nutrisi tinggi untuk proses pemulihan penyakit.

Selain itu, daging ayam juga kaya berbagai protein seperti asam amino yang penting bagi pertumbuhan. Adapun mengonsumsi daging juga membantu tubuh menjadi lebih tenang. Dengan segala kebaikan daging tersebut, tak heran ibu memberikannya kepada anak sejak usia dini.

Manfaatnya antara lain membentuk perkembangan otak, menguatkan tulang, dan memperkuat daya tahan tubuh. Meski begitu, Anda juga perlu tahu aspek minus dari daging ini. Daging ayam memiliki serat dalam jumlah tinggi sehingga sulit untuk dicerna. Butuh waktu berjam-jam untuk menyelesaikan proses pencernaan. Ayam juga harus dimasak dalam suhu yang tepat.

Dan sebaiknya dikonsumsi dalam waktu 24 jam untuk mencegah berkembangnya bakteri. Dengan tingginya permintaan akan ayam, maka ayam-ayam di peternakan disuntik hormon agar tumbuh lebih cepat. Meskipun daging ayam mengandung banyak manfaat kesehatan, upayakan agar tidak mengonsumsinya berlebihan.

Novi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)