Bawang Putih, Bumbu Dapur Sekaligus Obat

Minggu, 21 Desember 2014 - 11:42 WIB
Bawang Putih, Bumbu Dapur Sekaligus Obat
Bawang Putih, Bumbu Dapur Sekaligus Obat
A A A
Allium sativum , umumnya dikenal sebagai bawang putih, adalah spesies dalam jenis bawang. Kerabat dekatnya meliputi bawang merah, daun bawang, lokio, dan rakkyo.

Bawang putih adalah tanaman asli Asia Tengah, dan telah lama menjadi bahan pokok di wilayah Mediteranian. Bawang putih mudah tumbuh dan dapat tumbuh sepanjang tahun di iklim ringan. Bawang putih tumbuh secara global, namun China sejauh ini merupakan produsen terbesar bawang putih, dengan sekitar 10,5 juta ton tumbuh setiap tahun, terhitung lebih dari 77% dari output dunia.

India (4,1%) dan Korea Selatan (2%) diikuti, dengan Mesir dan Rusia (1,6%) terikat di tempat keempat dan Amerika Serikat (bawang putih tumbuh di setiap negara bagian kecuali Alaska) di tempat keenam (1,4%). Hal ini membuat 16% dari produksi bawang putih global dalam negaranegara yang masing-masing menghasilkan kurang dari 2% dari output global. Sebagian besar produksi bawang putih di Amerika Serikat berpusat di Gilroy, California, yang menyebut dirinya “ibu kota bawang putih dari dunia”.

Bawang putih banyak digunakan di seluruh dunia untuk rasa pedas sebagai bumbu atau bumbu. Bawang putih adalah komponen fundamental dalam banyak atau sebagian besar hidangan dari berbagai daerah, termasuk Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Utara, Eropa Selatan, dan bagian dari Amerika Selatan dan Tengah.

Rasa bervariasi dalam intensitas dan aroma dengan metode memasak yang berbeda. Hal ini sering dipasangkan dengan bawang, tomat, atau jahe. Kulit perkamen seperti kulit bawang, dan biasanya dihapus sebelum menggunakannya dalam bentuk mentah atau dimasak.

Sebuah alternatif adalah dengan memotong bagian atas dari bola, melapisi cengkeh dengan dribbling minyak zaitun (atau bumbu dasar minyak lainnya) atas mereka, dan panggang di dalam oven. Bawang putih melembutkan dan dapat diekstraksi. Di Korea, kepala bawang putih yang difermentasi pada suhu tinggi; produk yang dihasilkan, disebut bawang putih hitam, manis dan manis, dan sekarang sedang dijual di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Bawang putih dapat diterapkan untuk berbagai jenis roti untuk membuat berbagai hidangan klasik, seperti roti bawang putih, bawang putih roti, bruschetta, crostini, dan canape . Minyak dapat dibumbui dengan siung bawang putih. Minyak ini diresapi dan digunakan untuk musim semua kategori sayuran, daging, roti, dan pasta.

Dalam beberapa masakan, lampu muda acar selama tiga sampai enam minggu dalam campuran gula, garam, dan rempah-rempah. Di Eropa Timur, tunas yang acar dan dimakan sebagai hidangan pembuka. Laba bawang putih, disiapkan dengan merendam bawang putih dalam cuka, adalah jenis acar bawang putih yang disajikan dengan pangsit di China utara untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Bawang putih asap menjadi semakin populer dalam masakan Inggris dan Eropa. Hal ini terutama berharga untuk isian unggas, makanan dan minuman. Dalam kedua kasus ini sangat penting untuk memanfaatkan kulit undiscarded , sebanyak rasa asap terletak di sana, bukan di cengkeh sendiri Di Indonesia, bawang putih disimpan hangat di atas 18 derajat celcius dan kering untuk tetap aktif (jangan sampai tumbuh).

Hal ini secara tradisional tergantung; varietas softneck sering dikepang dalam untaian yang disebut anyaman atau grappes . Cengkeh kupas dapat disimpan dalam anggur atau cuka dalam lemari es. Secara komersial, bawang putih disimpan pada 0 derajat celcius di tempat yang kering, rendah kelembapan lingkungan. Bawang putih akan tetap lebih lama jika puncaknya tetap melekat.

Bawang putih bersama dengan kayu manis digunakan sebagai pengawet daging ikan dan menampilkan properti antimikroba pada suhu setinggi 120 derajat Celcius. Kombinasi ini juga dapat digunakan untuk melestarikan makanan yang digoreng, dan pada masa depan dapat digunakan dalam lapisan dalam plastik.

Sylvania oktyvani usdoko
Email: agnessylvania@gmail.com
Twitter: @agnessylvn
Alumni DCT and Culinary Arts Academy Switzerland
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7422 seconds (0.1#10.140)