Pendiri Zara Terkaya di Inggris

Minggu, 21 Desember 2014 - 11:40 WIB
Pendiri Zara Terkaya di Inggris
Pendiri Zara Terkaya di Inggris
A A A
Amancio Ortega sebagai pendiri label Zara kini menjadi pemilik tanah terbesar di Inggris. Ortega telah menghabiskan 660 juta poundsterling untuk bisnis properti di London pada tahun lalu.

Saat ini Ortega termasuk pendiri bisnis ritel busana terbesar melalui label Massimo Dutti, Berskha, dan Pull and Bear, sekaligus Zara. Ini adalah merekmerek yang telah membuat Ortega, pemiliknya, menjadi orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan 35 miliar poundsterling.

Namun, bukan hanya sebagai pengusaha cerdas, Ortega telah menginvestasikan kekayaannya lebih luas untuk membeli properti di London sehingga ia dikabarkan bisa menyalip Duke of Westminster sebagai pemilik tanah terkaya di Inggris. Pada 2014 untuk daftar orang terkaya yang dirilis Daily Mail, Ortega menduduki peringkat keenam, satu posisi di depan Duke, yang memiliki 300 hektare Mayfair dan Belgravia, serta beberapa lahan di Oxford Street melalui Grosvenor Estates.

Publikasi mengklaim bahwa Ortega telah menghabiskan 660 juta poundsterling di properti London pada tahun lalu, sebagian besar yang dihabiskan untuk Devonshire House, sebuah bangunan besar di Piccadilly yang lokasinya di belakang Green Park. Ortega dan mitra bisnis yakni almarhum istri pertamanya, Rosalia Mera, membuka butik Zara pertama mereka di kota Spanyol, La Coruna, pada tahun 1975 silam.

Dyah ayu
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9147 seconds (0.1#10.140)