Lagu Senyum Semangat Membuat Tiara Tereliminasi

Senin, 22 Desember 2014 - 11:46 WIB
Lagu Senyum Semangat Membuat Tiara Tereliminasi
Lagu Senyum Semangat Membuat Tiara Tereliminasi
A A A
Tangis kembali pecah di panggung spektakuler Indonesian Idol Junior setelah Tiara diumumkan harus tereliminasi di babak spektakuler 4. Perempuan mungil ini tidak bisa berkata-kata atas keputusan itu.

Para Junior dan juri yang ada di dekatnya langsung memberi pelukan hangat. “Aku minta maaf ke Mama. Aku enggak bisa membahagiakan Mama,” kata Tiara dengan isak tangis. Pada Indonesian Idol Junior Sabtu (20/12), Tiara memang berada di posisi paling bawah bersama Rian. Namun, penampilan Tiara yang tidak konsisten, membuatnya harus meninggalkan panggung lebih awal.

Tiara mendapat kritik dari Iyeth Bustami yang kembali duduk di bangku dewan juri. Iyeth melihat nada yang dipilih Tiara untuk lagu Senyum Semangat yang dipopulerkan Smash terlalu tinggi dan temponya kacau. Penyanyi dangdut kenamaan Indonesia ini sempat meminta Tiara berulang kali untuk mencoba mendapatkan nada yang pas, tetapi masih belum berhasil.

Namun, juri lainnya, Irvnat mengapresiasi penampilan Tiara. “Kamu biasa lagu bertempo lambat, sekarang mencoba lagu cepat, itu sangat bagus dan bisa menantang diri sendiri,” kata juri sekaligus vocal director para Junior ini. Sementara Rian yang juga berada di posisi terbawah, tampil beda.

Dia justru mendapat pujian dari juri, meski tidak mendapat sambutan dari masyarakat Indonesia karena perolehan suaranya yang sedikit. “Kita sangat bersyukur bisa dapetin kamu. Kamu luar biasa,” kata Regina. Demikian dengan Daniel Mananta yang menemukan bakat Rian melalui School Audition.

“Berterima kasihlah sama saya,” canda Daniel dengan senyum. Sebetulnya penampilan Junior minggu ini tidak ada kesulitan karena lagu yang dinyanyikan merupakan lagu hit milik musisi ternama dan mereka sering mendengar lagu-lagu tersebut. Namun, terkadang menjadi berbeda saat Junior di atas panggung. Banyak faktor yang menyebabkan penampilan mereka tidak sebagus saat latihan.

Seperti Toper, saat latihan begitu memukau, tetapi di pentas yang sesungguhnya, Toper terlalu terbawa emosi. “Kamu over top atau lebay. Kamu terlalu banyak meraung. Jadinya malah enggak harmonis,” kata Daniel. “Emosi kamu meledak-ledak dan nadanya banyak yang meleset,” tambah Regina.

Gaya rock Toper memang tidak sebagus penampilannya pada dua minggu lalu, saat membawakan tembang Melompat Lebih Tinggi milik band Sheila on 7. Lagu tersebut dinilai pas untuk memberi sentuhan rock, tidak seperti penampilannya minggu ini yang banyak memasukkan ornamen rock sehingga terlihat berlebihan.

Emosi yang tidak terkendali juga dialami Tere yang menyanyikan Cinta Sejati milik Bunga Citra Lestari. Menurut Titi DJ, ada nada-nada yang seharusnya bisa dijangkau, justru jadi sulit tercapai. Sementara Abby dan Jojo merupakan junior yang berhasil mendapat pujian juri. Lagu Gajah yang dipopulerkan Tulus, dinyanyikan dengan baik oleh Abby.

Bagi Irvnat, tidak ada penyanyi lain yang menyanyikan Gajah sebagus Tulus. Namun, Abby bisa melakukan itu. “Saya kagum suara falset kamu, saya saja tidak bisa,” pujinya. Demikian dengan Jojo, setiap minggunya dia selalu menampilkan kejutan-kejutan di lagu yang dibawakan. Jojo kerap memberi improvisasi yang membuat orang lain terhibur. Lagu Eaa dari CJR diubah ke dalam vokalnya. Juri pun menegaskan kontestan asal Medan ini merupakan Junior yang harus dikhawatirkan lantaran memiliki aura kemenangan yang besar.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9250 seconds (0.1#10.140)
pixels