Mentimun Bantu Obati Kanker & Diabetes?

Rabu, 24 Desember 2014 - 08:29 WIB
Mentimun Bantu Obati Kanker & Diabetes?
Mentimun Bantu Obati Kanker & Diabetes?
A A A
STUDI terbaru menunjukkan bahwa mentimun dapat mengobati kanker dan diabetes. Unsur yang menghasilkan rasa pahit di mentimun telah ditemukan untuk menyembuhkan kanker dan diabetes. Itu rasa pahit juga ditemukan di labu, melon, semangka dan labu. Rasa pahit disebabkan oleh senyawa yang disebut cucurbitacins.

Kandungan air yang tinggi hadir dalam mentimun membuatnya menjadi sayur yang ideal untuk dimakan. Hampir 96 persen dari mentimun adalah air. Meskipun mentimun memiliki vitamin dan mineral yang lebih sedikit daripada kebanyakan dari buah-buahan dan sayuran lainnya, mereka memiliki banyak sifat lain yang memiliki manfaat kesehatan yang besar. Banyak penelitian yang sedang dilakukan untuk menemukan manfaat sebenarnya sayuran ini.

Telah ditemukan bahwa mentimun, ditemukan di China dan India digunakan untuk mengobati muntah, pencahar dan penyakit hati. Sekarang, penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan dan daun tanaman ini ditemukan untuk membunuh dan menekan pertumbuhan sel kanker. Hal ini juga menyembuhkan diabetes.

Apakah mentimun baik untuk kanker? Ini adalah pertanyaan umum yang telah dipertanyakan selama bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa alasan mengapa makan mentimun membantu dalam mengobati kanker dan diabetes. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip Boldsky.com.

- Rasa Pahit
Rasa pahit dalam tanaman ini dikendalikan oleh dua sifat genetik, Bi dan Bt. Bi membantu dengan kepahitan seluruh tanaman dan Bt menyebabkan kepahitan buah. Senyawa ini pahit memiliki sifat obat. Ada banyak penelitian yang mencoba untuk mengidentifikasi dan meniru DNA yang berhubungan dengan kepahitan ini.

- Cucurbitacin
Sembilan gen diidentifikasi untuk membuat cucurbitacin tersebut. Ada 2 faktor transkripsi yang mengaktifkan sembilan gen. Cucurbitacin adalah penyumbang utama dalam membuat mentimun efektif dalam mengobati kanker dan diabetes.

- Lignan
Ada 3 lignan yang ditemukan dalam mentimun. Ini sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis tertentu kanker. Pinoresinol, salah satu lignan, ini telah ditunjukkan untuk menekan pertumbuhan sel-sel leukemia. Apakah mentimun baik untuk kanker? Itu tidak diragukan lagi.

- Saponin
Kimia ini ditemukan dalam mentimun. Ini bertindak seperti obat alami untuk diabetes. Ini akan unclog jaringan, sehingga memungkinkan insulin dan glikogen untuk masuk ke dalam sel. Ini akan mengurangi kadar gula dalam urin. Mentimun akan membantu melarutkan lemak dalam jaringan. Ini adalah salah satu alasan mengapa mentimun baik untuk diabetes.

- Mentimun untuk diet
Kalium, vitamin K dan vitamin C ditemukan dalam banyak di mentimun. Ini adalah diet rendah karbohidrat, yang baik bagi orang-orang yang menderita diabetes. Pada kenyataannya, ini adalah salah satu sayuran terbaik untuk diet sehat. Hal ini dapat digunakan dalam salad atau dikonsumsi sebagai jus. Oleh karena itu, sifat antikanker mentimun membuat pilihan yang sehat untuk diet Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0352 seconds (0.1#10.140)