Tips Merawat Kulit dengan Buah-buahan

Rabu, 24 Desember 2014 - 17:16 WIB
Tips Merawat Kulit dengan Buah-buahan
Tips Merawat Kulit dengan Buah-buahan
A A A
JAKARTA - Kulit wajah yang sehat, menjadi penunjang penampilan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, Anda bisa gunakan cara alamiah untuk merawat wajah, misalnya menggunakan buah-buahan.

Tapi, perawatan dengan buah-buahnya ini pun tak boleh sembarangan untuk dilakukan. Perawatan ini harus disesuaikan dengan tipe kulit wajah supaya terasa manfaatnya.

1. Kulit berminyak
Ciri-ciri kulit seperti ini adalah minyak yang terus menerus keluar di sekitar dahi, hidung, dagu, dan pipi. Biasanya wajah seperti ini mudah sekali ditumbuhi jerawat.

Tips: Gunakan buah mentimun yang berkhasiat untuk menghaluskan dan melemaskan kulit. Mentimun juga membantu meringankan pori-pori dan mengeluarkan kotoran dari kulit sehingga jerawat pun nggak muncul. Buah tomat juga bisa membantu menyeimbangkan minyak pada kulit yang berminyak jadi wajah selalu segar dan alami.

2. Kulit kering
Kalau punya kulit kering, wajah pasti terlihat kusam dan tidak mengkilap. Kadang wajah menegang, bersisik dan gatal. Pori-pori kulit kering sering kelihatan kasar dan berkeriput sehingga Anda menjadi terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

Tips: Buah yang cocok untuk kulit ini adalah wortel. Vitamin A di wortel diperlukan untuk memelihara jaringan permukaan kulit. Wortel juga mengandung karoten yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, memperlambat tumbulnya kerutan, dan membuat wajah Anda berseri.

3. Kulit normal
Kulit normal memang merupakan, kulit paling ideal. Tidak kering dan tidak berminyak. Ketika disentuh kulit wajah terasa halus dan lebut.

Tips: Buat menjaga kesehatan kulit wajah ideal ini, gunakan saja buah alpukat. Masker alpukat kadar lemaknya tinggi sehingga bisa melembabkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)