Hidangan Autentik Italia Halal

Jum'at, 26 Desember 2014 - 10:03 WIB
Hidangan Autentik Italia Halal
Hidangan Autentik Italia Halal
A A A
LUPAKAN table manner yang kaku meski autentik, restoran ini justru sangat kasual dan halal. Tambahan lagi, pengunjung dihibur dengan tembang Indonesia dan Italia yang dibawakan sang pemilik beserta istri.

Belum seminggu dibuka, restoran yang berada di The Breeze BSD City Tangerang, Banten, ini ramai dipenuhi pengunjung saat makan siang. Beberapa meja terisi penuh pengunjung yang berasal dari para pekerja kantoran di sekitar itu. Ketika KORAN SINDO berkunjung, Pino Coglitore yang asli Italia serta istrinya, Maria Mah, sibuk menyapa pengunjung.

Selang beberapa saat, kemudian Pino meminta Maria untuk bernyanyi bersamanya sambil diiringi organ yang dimainkan pria dengan tiga anak itu. Maria pun segera bergabung. “Ya gitu Mbak, kalau saya lagi sama tamu, bahkan masak sekalipun, dia (Pino) panggil saya untuk nyanyi. Akhirnya tamu juga terbiasa dengan ini, malah mereka bilang nyanyi dulu Bu, saya langsung matikan kompor,” ujar Maria membuka pembicaraan.

Sebelumnya, Signora Pasta beroperasi di Cirendeu pada 2011, menyusul Bintaro Entertainment Centre dua tahun berikutnya. Di antara pengunjung yang datang ke tempat ini, beberapa merupakan pelanggan loyal dari dua restoran sebelumnya. Apa yang menarik dari restoran ini? Menu-menu yang dihadirkan merupakan racikan dapur keluarga Pino turun-temurun.

“Maria belajar langsung dari ibu saya. Selama 10 tahun dia tinggal di Italia,” kata Pino. Jadi, bisa dibilang hidangan yang ditawarkan bersifat autentik tanpa disesuaikan dengan lidah kita dan yang paling penting halal. Meski begitu, konsep yang diangkat jauh dari kesan kaku. Malah di sini, pengunjung bisa bersantai sambil dihibur Pino tanpa perlu merogoh kocek dalam. Ya, makanan hanya dibanderol Rp15.000-Rp99.000, sedangkan minuman Rp11.000- Rp47.000.

Menu-menu yang dihidangkan cukup beragam. Namun tentu sesuai namanya, pastalah yang dijadikan andalan. Pilihannya, seperti spageti, fettuccini, rigatoni, penne, gnocchi, fusilli, lasagna , dan variasi piza. Untuk menjaga cita rasa, berbagai bahan yang digunakan diimpor langsung dari Italia. Di antaranya keju, minyak zaitun, pasta, dan basil. Uniknya, restoran berkapasitas lebih dari 100 orang ini memiliki pasta yang jarang ditemui di restoran lain, gnocchi al pomodor .

Ini adalah pasta berbentuk bulat yang terbuat dari kentang. Disajikan dengan saus tomat dan keju parmigiano. Pasta ini memiliki tekstur legit dengan rasa manis dan sedikit asam dari saus tomat. Menu wajib coba lainnya, yaitu scallopine all’ aceto balsamico .

Daging dengan saus jamur. Dagingnya terasa empuk dengan sedikit rasa asam dari balsamic vinegar . Dalam satu porsinya juga disediakan garlic bread yang disiram sedikit minyak zaitun. Kalau bertandang ke sini, sempatkan mencoba piza ala Pasta Signora. Signora pizza yang direkomendasikan.

Piza ini hadir dengan topping saus tomat, daging giling, smoked beef, bell pepper , tak ketinggalan keju mozarella. Meski mengadopsi piza khas Italia, dough pizza tak setipis yang dibayangkan. Pinggirannya amat renyah dan bagian tengahnya cukup empuk.

“Sengaja saya tidak membuat piza yang tipis karena saya sendiri tidak suka,” kata Maria. Untuk minuman, monterosa jagoannya. Campuran dari susu, sirup, leci, dan air soda. Bagi yang ingin menutup acara bersantap dengan dessert, adatiramisu, torta al ciocolato, gelato, millefoglie, dan afogato al caffe yang siap untuk dipesan.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)