10 Masker Alami untuk Wajah

Jum'at, 02 Januari 2015 - 18:20 WIB
10 Masker Alami untuk Wajah
10 Masker Alami untuk Wajah
A A A
JAKARTA - Wajah yang halus dan cerah tentunya menjadi idaman semua orang. Tidak heran jika banyak orang, terutama wanita yang rela membayar mahal untuk melakukan sebuah perawatan kulit.

Tapi kini, Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan kulit hingga menguras kantong. Cukup memanfaatkan bahan makanan yang ada di dapur, yang ternyata khasiatnya tidak kalah dengan produk kecantikan yang mahal, wajah Anda pun akan terawat.

Nah, berikut 10 bahan makanan yang dapat dijadikan masker wajah yang dilansir dari Boldsky:

1. Telur
Masker telur cocok bagi yang memiliki kulit kering. Telur bisa membantu kulit Anda menjadi lembab. Caranya cukup dengan gunakan putih telur yang dioleskan ke wajah seperti masker. Agar mendapatkan hasil yang terbaik, Anda bisa menambahkan sedikit lemon atau madu.

2. Lemon
Facial dengan lemon bisa membantu mencerahkan dan membuat kulit menjadi kenyal. Buah kuning ini baik digunakan untuk menghilangkan bulu pada wajah. Dalam menggunakannya, Anda cukup mencampur perasan lemon, dengan minyak zaitun.

3. Mustard
Rempah-rempah yang berasal dari tanaman sesawi yang ini baik untuk kulit Anda. Untuk menggunakan masker mustard, Anda cukup mencampurnya dengan setetes susu. Namun mustard tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif dan mudah iritasi.

4. Plain Curd
Jika Anda ingin mengencangkan pori-pori wajah, Anda bisa menggunakan plain curd atau dadih (air susu sapi yang dikentalkan) polos. Caranya cukup dengan oleskan plain curd ke wajah Anda dan biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Mayones
Makanan selanjutnya yang dapat dijadikan masker wajah adalah mayones. Saus yang dibuat dari bahan utama minyak nabati, telur dan cuka ini tidak diragukan lagi khasiatnya. Mayones juga dapat Anda gunakan dalam cuaca apapun.

6. Otmeal
Bagi Anda yang ingin menghilangkan kulit mati di wajah, Anda dapat menggunakan otmeal sebagai masker.

7. Susu
Susu dapat digunakan menjadi masker wajah yang berguna untuk membuat kulit Anda lebih kenyal. Caranya cukup dengan mencampur 1/4 cangkir susu bubuk dengan air dan aduk sampai membentuk pasta.

8. Pisang
Buah yang berasal dari suku Musaceae ini berguna untuk membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan lembab. Masker pisang juga bisa mengencangkan kulit Anda.

9. Kunyit
Masker kunyit dapat membunuh bakteri yang berkembang di bawah lapisan pertama kulit Anda.

10. Cokelat
Selain enak untuk dikonsumsi, cokelat juga baik untuk kulit Anda. Namun masker cokelat tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, karena bisa membuat kulit terasa gatal dan kering.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4909 seconds (0.1#10.140)