Coklat Mentah Organik Lebih Baik untuk Kesehatan

Selasa, 06 Januari 2015 - 06:02 WIB
Coklat Mentah Organik Lebih Baik untuk Kesehatan
Coklat Mentah Organik Lebih Baik untuk Kesehatan
A A A
Kokoa dan coklat jenis dark chocolate dapat menurunkan tekanan darah berkat kualitas antidepresinya. Coklat mentah organik mempunyai kandungan yang seimbang.

Dilansir dari VOA, manfaat terbesar dari memakan kokoa dan dark chocolate dapat menurunkan tekanan darah, berkat sensasi yang terasa ketika mentega kakao meleleh di mulut.

“Coklat mengandung phenethylamines, yang merupakan neurotransmitter yang ditemukan di otak dan bertindak untuk meningkatkan mood. Coklat juga mendorong endorfin darah, yang merupakan opium untuk rasa bahagia, dan mereka biasanya ada ketika seseorang sedang senang," ujar ahli diet Kim Hoffman.

Namun, tidak semua coklat sama jika dibandingkan dengan kandungan kima tersebut. Beberapa peneliti mengatakan suhu panas yang tinggi yang dibutuhkan untuk memproses coklat komersial, sekitar 130 derajat celcius, justru bisa menurunkan tingkat efektifitasnya.

Leonie Joubert sebagai penulis sains menjelaskan, bahwa gula dikaitkan dengan penyakit yang terkait dengan berat badan, dan coklat seharusnya tidak dimakan setiap hari.

“Masalah konsumsi gula terlalu besar dalam periode waktu yang lama menyebabkan response peradangan yang berulang di badan, yang sekarang dikaitkan dengan penyakit jantung. Tampak jelas bahwa hal tersebut dikaitkan dengan obesitas dan masalah berat badan dan penyakit-penyakit terkait lainnya” ujar Joubert.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)