Wisata di Waduk Serbaguna, Waduk Gajah Mungkur

Selasa, 06 Januari 2015 - 08:37 WIB
Wisata di Waduk Serbaguna, Waduk Gajah Mungkur
Wisata di Waduk Serbaguna, Waduk Gajah Mungkur
A A A
WONOGIRI - Waduk yang terletak tiga kilometer di selatan kota kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah ini pernah disulap menjadi taman rekreasi yang menarik.

Aneka atraksi yang tersedia benar-benar melengkapi wisata keluarga. Tidak heran, banyak wisatawan setempat hingga luar kota yang menyempatkan singgah di sini ketika sampai Wonogiri.

Untuk menjadi taman rekreasi waduk yang pernah menuai protes, karena harus menenggelamkan 50 rumah penduduk.

Namun, saat ini para pengunjung bisa merasakan semilir angin di tengah danau dengan menaiki perahu kecil atau Anda bisa menyewa sepeda air berbentuk hewan dengan tarif Rp10 ribu per orang.

Bagi Anda yang menginginkan kegiatan yang lebih menantang, disediakan juga arena ATV dengan tarif Rp10 ribu per 15 menit. Dikutip dari Indonesia travel, disediakan juga Waterbom Gajah Mungkur dengan tarif Rp25 ribu per orang.

Permainan lain juga banyak tersedia mulai dari roller coaster sederhana, ayunan hingga kereta. Anda yang hobi memancing, dapat membawa alat pancing dan menghabiskan waktu di waduk yang mengairi sawah ke Kabupaten Sukoharjo, Klaten, Karanganyar dan Sragen, serta menghasilkan listrik untuk Wonogiri itu.

Saat berjalan kaki memasuki area waduk, Anda akan menemukan tumpukan ikan-ikan kering yang siap olah. Panganan ini disebut wader, biasanya terdiri dari ikan-ikan kecil yang diperoleh di sekitar waduk, harganya sekira Rp20-30 ribu per kilogram.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)