Surga Alam di Pantai Ora, Maluku Tengah

Selasa, 06 Januari 2015 - 15:20 WIB
Surga Alam di Pantai Ora, Maluku Tengah
Surga Alam di Pantai Ora, Maluku Tengah
A A A
MALUKU - Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi banyak pantai indah yang menunggu Anda untuk menyambanginya. Salah satu pantai di Maluku Tengah yang patut untuk dikunjungi adalah Pantai Ora. Keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Pesona lain yang disuguhkan dari pantai ini adalah kehidupan biota laut. Air yang begitu jernih membuat koral dan ikan-ikan dapat terlihat jelas.

Lokasinya yang terpencil dan jauh dari keramaian, membuat pantai ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan ketenangan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Ora, Anda dapat melakukan diving dan snorkeling. Namun, bagi Anda yang ingin melakukan snorkeling, alangkah baiknya jangan melakukannya di tempat dangkal. Pasalnya, koral di Pantai Ora banyak terdapat di perairan dangkal, sehingga snorkeling di lokasi ini dapat merusak koral.

Perjalanan untuk dapat melihat pantai bagaikan 'surga' ini tidak sebentar. Tempat pertama yang harus di tuju jika ingin ke Pantai Ora adalah Bandara Wahai yang berada di Pulau Seram.

Lalu, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Amahay menggunakan kapal cepat yang perjalanannya menyebrangi pulau, perjalanan kapal ini memakan waktu sekitar 2 jam.

Alternatif lain menuju Pantai Ora adalah menyewa mobil langsung yang ada di Bandara Pattimura Ambon untuk diantarkan menuju Desa Sawai. Perjalanannya cukup panjang yaitu satu hari satu malam dengan menyusuri Kabupaten Seram bagian barat dan Kabupaten Maluku Tengah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)