Menjajal Tiga Ombak di Pantai Lhoknga, Aceh

Jum'at, 09 Januari 2015 - 10:07 WIB
Menjajal Tiga Ombak...
Menjajal Tiga Ombak di Pantai Lhoknga, Aceh
A A A
BANDA ACEH - Bagi para pencinta surfing, belum lengkap jika belum menjajal tiga ombak di Pantai Lhoknga, Banda Aceh.

Aceh yang secara geografis terletak di ujung sebuah pulau besar tanpa membagi daerahnya dengan provinsi lain di barat mau pun di timur, memiliki garis pantai yang sangat panjang dan sangat cocok bagi yang menyukai jenis olahraga berselancar.

Pantai yang mempunyai tiga jenis ombak ini akan memberikan tantangan yang luar biasa saat melakukan selancar di Pantai Lhoknga.

Ombak yang terdapat tiga jenis seperti ombak kiri (left hander point) yang cocok untuk peselancar pemula. Kemudian, ada ombak yang menjadi favorit peselancar yaitu ombak cemara. Selanjutnya, bagi peselancar yang ingin tantangan lebih berat, saatnya berselancar ketika jenis ombak kiri kanan.

Tak Hanya digunakan untuk surfing saja, pantai Lhoknga memilik banyak tempat wisata yang bisa dikunjung. Bagi yang suka memancing, pantai ini juga menyediakan alat pancingan untuk memancing.

Ikan karang yang populer ditemukan adalah kerapu. Selain itu, di pantai tersebut wisatawan bisa melakukan berjemur, bermain air, dan melakukan banyak aktivitas yang biasanya dilakukan di pantai.

Salah satu kelebihan pantai Lhoknga dengan pantai lain di Aceh adalah kesunyiannya. Sensasi liburan di pantai bisa ditemui di pantai ini, dimana pantai bisa membuat wisatawan bebas melakukan kegiatan liburan tanpa takut mengganggu orang lain.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9206 seconds (0.1#10.140)