Asyiknya Wisata Kuliner di Hong Kong

Sabtu, 10 Januari 2015 - 15:16 WIB
Asyiknya Wisata Kuliner di Hong Kong
Asyiknya Wisata Kuliner di Hong Kong
A A A
Hong Kong bukan hanya surga belanja. Kota ini menawarkan berbagai pengalam- an lain. Termasuk wisata kuliner yang menggoda dan menggugah selera. Hal ini dibuktikan lewat serial TLC terbaru berjudul My Taste of Hong Kong.

Nantinya pemirsa Indonesia akan diajak berwisata kuliner yang sekaligus akan membuka cakrawala tentang pengalaman dan gaya hidup Hong Kong yang dinamis. Serial ini merupakan kerja sama antara Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Discovery Networks Asia-Pacific yang menampilkan Michelle Loo, penulis hiburan dan penggemar kuliner dari Hong Kong.

Michelle berperan sebagai tuan rumah yang mengajak enam juru masak terkenal Asia, menjelajahi berbagai macam penemuan unik serta petualangan kuliner yang seru. Keenam koki tersebut adalah Arnold Poernomo dan Edwin Lau (Indonesia), Anis Nabilah (Malaysia), Brandon Foo dan Shen Tan (Singapura), dan Duangporn Bo Songvisava (Thailand).

Chef Arnold mengaku sangat senang menjadi bagian dalam acara tersebut. Juri tamu acara MasterChef Indonesia 2 ini berkesempatan secara langsung merasakan keunikan sejarah budaya Hong Kong yang berpadu dalam makanan lokal serta karya seni. “Hong Kong sangat menawan dengan kekontrasan unsur lama dan baru yang terpadu dengan apik.

Ada bangunan bersejarah yang bersanding dengan gedung pencakar langit masa kini, sementara toko-toko tua berdampingan dengan butik ternama,” ujar juri MasterChef Junior 2014 yang memulai kariernya di sebuah restoran di Sydney. Adapun Edwin Lau, yang juga dikenal sebagai healthy chef , ahli gizi, dan personal trainer ini mengatakan, Hong Kong merupakan salah satu kota favoritnya.

“Sungguh saya merasa tersanjung bisa terlibat dalam acara ini. Hong Kong menawarkan beragam pilihan, mulai dari ikon kota terkenal hingga kawasan perbukitan di New Territories. Saya juga mengagumi kekayaan budayanya,” katanya. My Taste of Hong Kong tayang perdana pada Selasa (20/1) di TLC setiap pukul 21.00. Tayangan ulang dapat disaksikan setiap Rabu pukul 13.00, Kamis pukul 18.00, dan Minggu pukul 18.30.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)