Perhiasan Unik nan Chic

Senin, 12 Januari 2015 - 09:13 WIB
Perhiasan Unik nan Chic
Perhiasan Unik nan Chic
A A A
Selama ini perhiasan didesain dengan berbagai inspirasi yang mengarah pada sisi feminin, seperti bunga atau yang berunsur fauna. Lalu, bagaimana jika kini perhiasan muncul dengan inspirasi dari makanan?

Ternyata, perhiasan juga bisa tampil menarik dalam ide yang diambil dari makanan. Palet pastel warna-warninya terlihat lezat, tapi jangan mengira bahwa kesannya menjadi begitu kekanak-kanakan. Justru rancangan ini mengingatkan kembali pada masa kecil dan kelucuan bentuk makanan, seperti es krim atau puding yang meleleh.

Tentu saja bentuknya menjadi unik dan lain dari biasanya, serta cocok dikenakan untuk acara koktail atau sejenisnya. Lalu meski idenya dari bentuk makanan, gemerlap dan mewah perhiasannya tetap jadi satu kesatuan dan begitu menggoda. Lihat saja bagaimana bentuk es krim muncul dalam sebuah cincin juga makaroni, minuman koktail lemon, dan tropikal watermelon sebagai bandul kalung.

Tak sedikit dari rancangan ini juga muncul bersama kerlipan berlian, batu rubi, pink tourmaline , berikut emas. “Perhiasan tampak menggemaskan di mata lewat palet pastel kaya warna hingga kita begitu ingin memakannya juga,” tulis Maria Doulton dari Telegraph Luxury. Menurut Doulton, tidak mengherankan juga kalau beberapa perhiasan secara langsung terinspirasi oleh dunia makanan dan membuatnya menjadi sekian jenis perhiasan paling menggoda yang pernah ada.

Seperti yang ditafsirkan oleh desainer perhiasan jenius asal Munich dari label Hemmerle. Perusahaan perhiasan ultra-high end itu membuat beberapa potong perhiasan yang diberi nama Delicious Jewels, bekerja sama dengan ahli makanan Tamsin Lewis. Perhiasan diilustrasikan dengan mengambil sesuatu yang sangat berharga dari hasil kebun sayuran.

Bentuk dari sayuran wortel menggoda ini muncul dengan padanan oranye safir dan serpihan emas. Semua orang pasti takjub dengan desain kaya dari deretan mutiara untuk ditempatkan sebagai anting pada jagung yang juga dilapisi emas. Desainer Cora Sheibani dalam koleksi Copper Mould juga begitu cerdik menggabungkan batu yang tampak bisa dimakan dengan bentuk makanan penutup tradisional Eropa dan kue yang dipanggang dalam cetakan tembaga mengilap.

Koleksi juga dipoles dengan pilihannya untuk batu bergaris yang dipotong dan dibentuk dalam bentuk kue, puding, dan es krim. Beberapa ikut memunculkan buah cherry dan uniknya ini berbentuk mini. Kesemua koleksinya pun dapat dilihat di situs kultia.com Dari lini Piaget, inspirasinya datang lewat minuman koktail di berbagai bentuk cincin yang glamor berkat batu-batu berharga.

Berkilau es batu, batu yang tampak manis, irisan lemon, dan berlian membuat cincin begitu tampak menarik dan mewah. Tim desain Piagiet tampaknya begitu bersenang-senang ketika mendesainnya, seperti sedang membuatkan menu minuman di Blue Hawaiian, antara Sex on the Beach atau Whisky on the Rocks.

Label yang berbasis di Jenewa, Suzanne SYZ, juga sukses menguasai seni perhiasan dari makanan yang lucu seperti halnya sebentuk permen. Kalung Smarties Allover, misalnya yang mengangkat permen dalam material emas yang jika dikenakan akan membuat orang tersenyum lebar.

SYZ telah menciptakan perhiasan yang tampak hidup mengembalikan kita ke masa kanak-kanak dengan warna cerah dan terlihat manis. Jika tetap menyukai tampilan perhiasan yang lebih “wajar”, Carolina Bucci untuk desain Tropicalia menawarkan irisan buah eksotis ditaburi dengan permata berwarna dan berlian. Dalam pendant 18 karat emas kuning, bisa kita temukan juga berlian putih, berlian hijau, dan berlian hitam, serta batu safir dan rubi di dalamnya.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)