Cita Rasa Hidangan Chinese Malaysian

Rabu, 14 Januari 2015 - 10:40 WIB
Cita Rasa Hidangan Chinese Malaysian
Cita Rasa Hidangan Chinese Malaysian
A A A
Sukses di Semarang membawa Seroeni berekspansi ke Jakarta. Restoran Chinese Malaysian ini hadir membawa aneka suguhan hidangan peranakan yang sudah populer. Saat ini Seroeni telah memiliki dua cabang, yakni Plaza Senayan dan Pondok Indah Mall, setelah sukses beroperasi di Semarang.

Di kota lumpia itu, restoran ini mengambil tempat di kawasan S2 (Sites 2) yang terletak di depan Grand Candi Hotel bersama restoran-restoran lainnya. Nama Seroeni itu diambil dari bunga oriental yang terkenal di Melayu. Apa yang ditawarkan Seroeni sebenarnya merupakan menu-menu populer peranakan.

Untuk appetizer misalnya, restoran yang mengambil desain homey ala rumah-rumah peranakan tempo dulu itu, menyediakan jamur enoki, stuffed cheese tofu , dan Seroeni sandwich. Untuk sup, tomyam seafood soup dan szechuan hot & sour soup cukup dijagokan. Tempat makan berkapasitas 150 kursi ini memiliki smoking area tersendiri di teras yang dapat menampung belasan hingga 30 orang. Ruangannya banyak menggunakan bata ekspos.

“Di sini tempatnya cukup luas dan tamu bisa pilih mau duduk di sofa atau kursi dengan meja bulat. Di teras khusus untuk pengunjung yang merokok. Tempatnya terpisah, jadi tidak mengganggu pengunjung lain,” kata Sigit Prastyo, kapten Seroeni Pondok Indah Mall. Ada beberapa hidangan peranakan yang sudah tak asing lagi. Antara lain fried mee mamak alias mi goreng dengan udang.

Mi yang digunakan jenisnya hokien. Sementara balachan seafood horfun memakai mi yang lebarnya, seperti kwetiau. Topping-nya seafood dan dimasak dengan terasi. Seafood memang menjadi suguhan istimewa di restoran Chinese. Di sini pengunjung diajak mencicipi gindara dan salmon fillet . Fried gindara with kerabu mango sauce paling diminati.

“Kerabu adalah semacam ebi,” kata Rasikin, Head Chef Seroeni. Restoran yang mematok harga Rp25.000-Rp130.000 untuk makanan dan Rp18.000-Rp65.000 ini, menempatkan sapo fish maw&seafood in chef’s sauce sebagai salah satu juara seafood di tempat ini. Malay nestum prawn direkomendasikan bagi mereka penyuka udang.

Udang macan digoreng hingga garing dan diberi irisan cabai rawit serta daun kari. Ada krenyesnya yang dibuat dari telur. Untuk menikmati hidangan yang ada, silakan menambahkan dengan chili oil , kecap, dan saus sambal yang telah diletakkan di meja. Sementara itu, sebagai penghilang dahaga passion elixir boleh dicoba. Perpaduan dari air soda, serai, jeruk nipis, dan daun mint.

Ada pula jus segar. Seperti restoran peranakan pada umumnya, teh merupakan minuman yang mendapat perhatian. Teh yang ditawarkan sengaja menggunakan teh oolong yang diimpor dari negeri Tiongkok. Yinguan li-shan, salah satu racikan teh yang ditonjolkan.

Secara keseluruhan Seroeni merupakan restoran yang cocok bagi keluarga maupun untuk menjamu relasi bisnis Anda. Ruangan yang cukup lapang memungkinkan restoran ini digunakan untuk berbagai keperluan, baik meeting maupun arisan. Buffet disediakan dengan harga variatif mulai dari Rp120.000.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3998 seconds (0.1#10.140)