Chia Seeds Si Kecil Bermanfaat Besar

Rabu, 14 Januari 2015 - 10:53 WIB
Chia Seeds Si Kecil Bermanfaat Besar
Chia Seeds Si Kecil Bermanfaat Besar
A A A
Pada tahun yang baru ini tak ada salahnya mulai menerapkan pola hidup sehat. Anda bisa mengawalinya dengan mengonsumsi makanan bergizi. Nah guna mendapat asupan serat dan protein yang cukup, Anda bisa menambahkan biji-bijian pada diet Anda.

Dibandingkan kacang, biji-bijian relatif tidak membuat alergi. Hal ini membuat biji-bijian sebagai pilihan yang aman untuk sumber serat dan protein bagi yang ingin mengurangi konsumsi daging. Anda bisa menggunakan chia seeds yang digadang-gadang sebagai superfood yang mengalahkan pamor flaxseeds.

Berasal dari Amerika Latin, chia seeds mengandung banyak serat, protein, dan antioksidan. Chia seeds juga mempunyai lebih banyak kadar lemak sehat. Manfaatnya, antara lain dapat menjaga kondisi jantung tetap sehat, mendukung pergerakan sendi, mempelancar metabolisme, dan tentunya bebas gluten . Bijian ini dipromosikan sebagai sumber lemak omega 3. Namun, chia seeds hanya mempunyai salah satu dari empat asam lemak omega-3, yaitu ALA, singkatan dari asam alfalinolenatalpha- linolenic.

Novi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0354 seconds (0.1#10.140)