Hanung: Film Hijab itu Unik

Rabu, 14 Januari 2015 - 16:12 WIB
Hanung: Film Hijab itu Unik
Hanung: Film Hijab itu Unik
A A A
JAKARTA - Film Hijab memiliki keunikan tersendiri bagi sang sutradara, Hanung Bramantyo. Lakon layar lebarnya kali ini memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan film reliji lain yang pernah dibesutnya.

"Fenomena apa hijab itu dan dimana hijab itu menjadi identitas kultural, ketaqwaan terhadap sesuatu, kita menemukan yang unik di antara para hijaber," ujar Hanung usai press screening film Hijab di Jakarta, Selasa (13/12/2014).

Film ini diangkat dari ide sang istri, Zaskia Addya Mecca, yang ingin mengangkat fenomena hijab dengan tema yang menarik. Film ini kemudian dibesut sebagai film keluarga yang dibalut dalam genre komedi. “Ceritanya kita tulis sendiri. Idenya dari Zaskia dan pengalaman butik kakak Zaskia,” kata Hanung.

Dengan keunikan pengemasan dan tema yang diangkat, tak berlebihan jika Hanung begitu percaya diri jika film yang bakal diputar pada 15 Januari ini bakal menarik banyak penonton dan penikmat cerita layar lebar di Indonesia. "Kita sih pingin banget dapet dua juta penonton untuk film ini,” ujar suami Zaskia ini.

Sementara, Zaskia, yang juga turut menjadi salah satu pendukung film ini, mengaku tertantang selama pembuatannya. Film ini dibuat tak hanya melibatkan sang suami, tapi juga dua putrinya yang turut membintanginya dan adiknya, Haykal Kamil. Moment pelibatan keluarga inilah yang dirasa berharga bagi aktris ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)