Kejutan Afgan di Konser Tunggal

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:33 WIB
Kejutan Afgan di Konser Tunggal
Kejutan Afgan di Konser Tunggal
A A A
Penyanyi Afgan akan membuat kejutan kepada penggemarnya lewat konser tunggal bertajuk Dari Hati yang akan dihelat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, bertepatan dengan hari Valentine.

Pada konser yang menandakan perjalanan kariernya selama enam tahun di industri musik Indonesia ini, Afgan akan tampil dalam berbagai kemasan berbeda di atas panggung. Untuk musik, dia telah menyiapkan secara serius repertoar lagu yang akan dibawakan. Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu ballad itu juga berjanji menghadirkan sisi lain dari musikalitasnya lewat variasi musik, seperti big band dan jazz.

“Ada juga orkestra grande yang di tengah-tengahnya akan ada scene battle dengan disc jockey (DJ). Itu akan jadi sesuatu yang epik dalam konser tunggal ini,” kata Afgan. Penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 ini juga membocorkan tentang penampilannya di atas panggung. Konser itu akan dibagi dalam tiga segmen. Segmen pertama merupakan segmen lokal.

Artinya dia akan bernyanyi dengan iringan dari bandnya. Selanjutnya, segmen jazz dan segmen orkestra. Khusus orkestra, Afgan akan membalutnya dengan musik DJ. “Tadinya mau ada segmen cover lagu lain, tapi ternyata lagu saya sendiri sudah banyak. Jadi, pada konser nanti semua lagu saya,” tuturnya.

Afgan juga mempercayakan Erwin Gutawa untuk menggarap musiknya. Komposer ini akan mengemas konser dengan aransemen musik orkestra. Pada konser ini pria berkacamata ini juga akan berkolaborasi dengan musisi kenamaan lain, seperti Rossa, Sherina, dan Dipha Barus. Agar konser tunggalnya berjalan sempurna, Afgan sudah menyiapkan lima kostum menarik.

Seperti tuksedo hingga busana edgy untuk aksi dance yang dijanjikan. Tak hanya itu, penyanyi berdarah Minangkabau ini menyiapkan aksi koreografi yang memukau sehingga penonton benar-benar terhibur dengan konser yang akan berlangsung selama dua jam ini. “Saya ingin memberi satu pencapaian yang lebih tinggi lagi dan yang utama tentunya konser ini. Saya persembahkan untuk penggemar saya yang telah mendukung perjalanan karier saya,” paparnya.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)