Tak Masuk Nominasi, Sutradara The Lego Movie Bikin Piala Oscar Sendiri

Jum'at, 16 Januari 2015 - 17:47 WIB
Tak Masuk Nominasi,...
Tak Masuk Nominasi, Sutradara The Lego Movie Bikin Piala Oscar Sendiri
A A A
LOS ANGELES - Phil Lord, salah satu sutradara dan penulis film The Lego Movie, memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan kekecewaannya karena film garapannya tak masuk nominasi kategori Film Animasi terbaik Academy Awards. Dia membuat piala Oscar-nya sendiri dari Lego.

Fakta bahwa The Lego Movie tidak masuk nominasi kategori Film Animasi Terbaik Oscar tahun ini memang mengagetkan banyak orang. Tak heran jika sang sutradara pun kecewa. Tapi, Lord tampaknya tahu bagaimana mereaksi kenyataan itu dengan caranya sendiri.

Lord membuat sebuah tropi Oscar dari Lego dan memposting foto piala itu di akun Twitter-nya. “Tak apa. Saya bikin sendiri!” tulis Lord di Twitter.

Meski filmnya tak masuk nominasi film animasi terbaik, tapi soundtrack-nya, Everything Is Awesome masuk nominasi Soundtrack Terbaik Oscar. “Selamat kepada Everything Is Awesome, meski judul lagunya tak terlihat akurat,” ujar sutradara/penulis The Lego Movie Chris Miller di akun Twitter-nya.

Sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn juga mengungkapkan pikirannya terkait tersingkirnya film The Lego Movie itu dari Oscar. Dia menyebut film keluarga itu sebagai salah satu film terbaik tahun ini dan juga film animasi terbaik. “The Lego Movie terlecehkan,” ujar dia.

Film-film yang masuk nominasi film animasi terbaik Oscar tahun ini adalah Big Hero 6, How To Tame Your Dragon 2, The Boxtrolls, The Song of the Sea dan The Tale of Princess Kaguya. Upacara penganugerahan Academy Awards akan digelar 22 Februari mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)