Kemilau Gradasi Warna Alleira

Minggu, 18 Januari 2015 - 10:26 WIB
Kemilau Gradasi Warna Alleira
Kemilau Gradasi Warna Alleira
A A A
Inovasi warna pada busana Batik terus dilakukan rumah Batik Alleira. Dari segi pewarnaan misalnya, Alleira adalah rumah Batik pertama yang memperkenalkan tren gradasi warna pada busana batik sehingga terlihat begitu berkilau.

Gradasi warna terang itu banyak terlihat pada produk terbaru Alleira. Pada koleksi terbaru Alleira tahun ini, permainan gradasi warna terang memang sangat terlihat, bahkan bisa dikatakan mendominasi. “Permainan warna ini rata-rata dituangkan ke dalam koleksi busana batik wanita mulai blus hingga cocktail dress, juga kemeja pria.

Untuk koleksi busana wanita, Alleira menghadirkan gradasi warna terang yang memadukan palet merah muda, kuning, hijau, dan biru. Produknya berupa blazer, blus lengan pendek, dan cocktail dress.Sementara di deretan busana pria, lebih banyak tersedia koleksi kemeja lengan pendek dan panjang.

Permainan gradasi warna terang dan gelap juga diperlihatkan Alleira melalui koleksi pakaian para pria dengan kemeja lengan pendek berbahan semisutra dan gradasi warna terang,” tutur Ade Kartika, Chief Marketing Officer Alleira saat ditemui dalam kunjungan Batik Alleira di Gedung Sindo pada Selasa (13/1).

Permainan gradasi warna sangat menonjol dengan tema-tema hari besar yang diusung Alleira setiap tahunnya. Sebut saja inspirasi busana Hari Natal dengan suasana “kudus yang memancarkan kemilau kebahagiaan", Alleira mengusung tema "The Wondrous Night" untuk koleksi khususnya ini.

Dari tema Natal ini, Alleira Batik menghadirkan koleksi busana wanita dan pria yang didominasi perpaduan palet gelap dengan palet terang ungu, hijau dan oranye ditambah motif-motif bunga kontemporer yang terinspirasi dari renda-renda bermotif bunga. Kekontrasan antara warna dan motif itu menciptakan kesan elegan yang effortless alias tanpa memaksa pada pemakainya.

Koleksi khusus ini tetap hadir dalam siluetsiluet yang modern sehingga mengenakan batik terasa tidak kuno lagi. Selain itu, Alleira juga pernah mengangkat tema "Blissful Ramadhan", koleksi khusus ini menampilkan penggabungan eksotisme budaya Indonesia dengan nuansa gaya Timur Tengah. Warnawarna yang ditonjolkan dalam koleksi kali ini juga lebih ringan.

Konsep warna yang digunakan terinspirasi dari warna-warni hari raya yang teduh dan ringan seperti hijau, oranye, ungu, kuning, biru muda dan merah yang dikombinasikan secara abstrak membentuk gradasi warna yang menyatu dengan sempurna.

Selain mengusung gradasi waran pada tema-tema perayaan khusus Alleira juga menciptakan desain busana kasual, seperti celana jodphur, skinny pants, mini skirt untuk kaum muda dengan warna-warna ungu, hijau, biru, kuning, dan merah bertabrakan dengan cantik. Hal ini untuk menunjukkan eksisitensi tipikal orang muda yang jauh dari kesan konvensional.

“Segmen yang diincar Alleira rata-rata kaum urban, eksekutif muda, dan ibu-ibu muda pencinta batik dan produk fashion berkualitas tinggi. Selain kekuatan gradasi warna, Alleira juga memiliki konsep menyandingkan motif batik tradisional dan modernitas,” tambah Ade. Alleira pun sudah cukup banyak membuka gerai butik di Indonesia.

Saat ini Alleira memiliki 12 butik, 8 butik berlokasi di Jakarta, 2 butik di Medan dan Makassar, dan sisanya berlokasi di luar negeri. Butik di Jakarta antara lain berlokasi di Plaza Indonesia, Gandaria City, dan Pondok Indah Mal 2. Sementara cabang di luar negeri berlokasi di Marina Bay Sand, Singapura, dan Bangsal Village, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)