3 Pantai Indonesia Masuk 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN

Senin, 19 Januari 2015 - 14:06 WIB
3 Pantai Indonesia Masuk 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN
3 Pantai Indonesia Masuk 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN
A A A
JAKARTA - Indonesia memang sudah terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan memanjakan mata. Tak heran jika sebagian di antaranya selalu masuk daftar 100 pantai terbaik di dunia versi CNN.

Dikutip dari Indonesia Travel, dalam artikel berjudul World's 100 Best Beaches (100 Pantai Terbaik di Dunia), CNN menempatkan tiga pantai Indonesia di antara 100 pantai terbaik di seluruh dunia.

Tiga pantai tersebut adalah, Pantai Nihiwatu, Sumba (posisi ke 17), Pantai Canggu, Bali (posisi ke 39), dan pantai di Pulau Derawan (posisi ke 63).

Pantai Nihiwatu, Sumba, merupakan sebuah surga terpencil yang menawarkan keindahan pantai dan bawah laut luar yang biasa. Pantai yang lokasinya terletak di arah 30 km dari Kota Waikabubak, Sumba Barat itu memiliki pasir putih bersih, air jernih berwarna biru toska dan tidak lupa keanekaragaman biota yang bisa dinikmati wisatawan di kawasan ini.

Pesona pantai-pantai di Bali memang sudah lama tersohor di dunia. Kali ini Pantai Canggu yang masuk dalam daftar salah satu pantai terbaik dunia. Pantai yang berada di Desa Canggu, Bali, ini selain memiliki keindahan pesisir laut juga terhampar sawah di seberang pantainya. Bagi peselancar mancanegara, gelombang di sekitar kawasan Pantai Canggu cocok untuk di jajal.

Sementara, Pulau Derawan merupakan salah satu surga menyelam terindah di dunia. Surga tropis ini memiliki pemandangan hamparan pasir putih, jejeran pohon palem, dan langit biru di atas samudera yang indah. Bagi wiasata yang mengunjungi pantai ini, akan tidak lupa untuk menikmati keragaman biota laut seperti kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, ubur-ubur stingless, dan ikan hiu.

Dalam jajaran 100 pantai terbaik di dunia yang dikeluarkan oleh CNN ini, tiga teratas ditempati oleh Pantai Grande Anse Beach, di Seychelles, Pantai Rabbit di Italia, dan Grace Bay di Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3813 seconds (0.1#10.140)