Paduan Coklat dan Teh Hijau dalam Matcha Bar

Rabu, 21 Januari 2015 - 09:54 WIB
Paduan Coklat dan Teh Hijau dalam Matcha Bar
Paduan Coklat dan Teh Hijau dalam Matcha Bar
A A A
BOGOR - Semua kalangan generasi dari yang muda sampai tua pasti mengenal coklat, makanan ringan dengan rasa yang manis dan meleleh dalam mulut ini konon dapat membuat penikmatnya merasakan bahagia.

Coklat idetik dengan warna yang gelap, namun seiring perkembangannya ada pula coklat berwarna-warni, misalnya hijau. Coklat berwarna hijau merupakan penggabungan coklat dengan kandungan ekstrak teh hijau.

Penghasil produk susu dan yogurt Cimory mengeluarkan produk coklat dengan citarasa nusantara, dengan kualitas yang tinggi melalui brand Chocomory mengeluarkan Matcha Chocolate Bar.

"Kami sangat bangga memasuki tahun ke-3 produk kami, Chocomory telah dipercaya oleh wisatawan asing dan lokal untuk menjadi tujuan utama kuliner yang dikunjungi ketika berlibur di daerah puncak. Dan kini sudah mulai dikenal sebagai oleh-oleh khas Puncak," kata Direktur Chocomory Alex Sutantio dalam konferensi Matching Duet Chocomory, di Cimory Riverside, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/1/2014).

Menurutnya, perpaduan antara coklat putih dan teh hijau dari Jepang ini bisa menambah variansi jenis coklat yang selama ini sudah diproduksi oleh PT. Cisarua Monutain Dairy. Meski diakuinya, pengkonsumsi coklat asli Indonesia relatif lebih rendah dibandingkan dengan konsumsi coklat luar negeri.

"Konsumsi coklat Indonesia masih sangat rendah, karena brand imaje dari luar negeri. Karenanya, kita ingin mempunyai misi memproduksi coklat buatan Indonesia asli dengan kualitas bertaraf internasional," ujar Alex.

Dengan memadukan bahan lokal dan impor, lanjutnya, Matcha Chocolate Bar milk Chocomory dibuat dari paduan coklat asli yang mengandung cacao butter dan ekstrak teh hijau ini bisa memberikan sensasi coklat yang langsung meleleh apabila sampai dilidah.

Selain itu, kandung antioksidan yang tinggi dalam teh hijau, bisa memberikan rasa lembut pada coklat batangan ini. Coklat produk Chocomory saat ini baru diperoleh di tiga gerai yakni, Cimory Riverside, Cimory Mountain View, dam Flavorbliss Alam Sutra. "Kami belum menjualnya secara luas, baru bisa diperoleh di tiga gerai kami," jelas Alex.

Dengan tagline Where Happines Come Alive, Chocomory yang merupakan toko coklat Belgia pertama di Indonesia ini bersiap dengan event Valentine di bulan Februari dengan memperkenalkan salah satu dari 40 produknya yakni Matcha Bar.

"Kami mengusung kampanye Matching Duet selama bulan Januari hingga mendekati hari Valentine 14 Februari. Kami ingin memberikan alternatif dari tradisi pemberian coklat di hari Valentine. Matcha Chocolate Bar bisa menjadi sebuah untuk hadiah coklat kepada orang-orang yang dicintai," ujarnya.

Dan pada hari Valentine mendatang, Chocomory menggandeng setipe.com menggelar even untuk muda-mudi yang ingin mencari pasangan dengan mengusung pesan tema Matcha Chocolate Bar The Matching Duet.

"Salah satu program andalan kira nantinya adalah acara speed dating. Kami akan memilih 15 pria dan wanita yang telah tergabung dalam setipe.com dan melalui acara yang diselenggarakan pada 14-15 Februari di Cimory Riverside ini mereka bisa menemukan pasangan yang serasi," pungkas Rian Sugiono, founder setipe.com
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0634 seconds (0.1#10.140)