Nikmatnya Teh Premium Asli Indonesia

Rabu, 21 Januari 2015 - 10:19 WIB
Nikmatnya Teh Premium Asli Indonesia
Nikmatnya Teh Premium Asli Indonesia
A A A
GAIA Tea and Cakes Boutique, anak perusahaan dari Alleira Group resmi diluncurkan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/1).

Gerai teh ini begitu istimewa karena menyajikan teh-teh premium asli Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. ”Pada dasarnya, Indonesia memiliki berbagai macam jenis teh premium dengan kualitas yang sangat baik. Namun, teh premium ini sebagian besar diekspor dan justru memakai merekmerek teh premium internasional,” ungkap Ratna Somantri, Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia sekaligus konseptor untuk Gaia Tea and Cakes Boutique.

Ratna menjelaskan, para pengunjung bisa menikmati teh-teh premium Indonesia, salah satunya Indonesia genmaicha tea , teh tradisional yang sangat terkenal di Jepang ini dihasilkan 100% dari bumi Indonesia, tepatnya dari perkebunan di Jawa Barat. Genmaicha memiliki rasa yang khas dari tambahan beras yang dipanggang yang menyatu dengan teh hijau.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati West Java Silver Needle , teh dengan rasa manis yang lembut dan terbuat dari produk teh terbaik sehingga para pengunjung bisa merasakan sensasi minum teh bak bangsawan. Ada pula Mount Halimun Oolong Tea yang dihasilkan dari perkebunan teh organik di kaki Gunung Halimun. Teh oolong sudah banyak dijual ke berbagai negara di dunia.

Produk membanggakan dari bumi Indonesia ini lebih nikmat apabila disajikan dengan metode cold brew , untuk memberikan sensasi berbeda. Apabila para pengunjung ingin merasakan teh dengan karakter rasa yang ringan, menyegarkan, sweetness, dan aroma yang menenangkan, white tea adalah pilihan yang tepat. Teh ini begitu istimewa karena produksinya lebih terbatas dibandingkan teh jenis lain. Di Indonesia, white tea dihasilkan dari beberapa perkebunan di daerah Jawa Barat.

Jenis white tea yang paling digemari adalah silver tips dan white peony . Selain menyajikan tehteh premium Indonesia yang cukup langka, Gaia Tea and Cakes Boutique juga menyajikan jenis teh yang menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, yaitu teh hitam. Tidak hanya jenis tehnya yang istimewa, penyajian teh di Gaia Tea and Cakes Boutique juga berbeda dari gerai teh lain.

Di sini pengunjung yang memesan teh akan menyeduh tehnya sendiri dan akan diberikan pengatur waktu agar teh tidak terlalu lama diseduh. ”Lama penyeduhan dan tekanan teh yang digunakan sebenarnya sulit untuk disamakan karena sangat bergantung pada jenis teh yang digunakan dan kesegarannya,” kata Ratna.

Tehteh premium ini disuguhkan dengan makanan kecil yang menjadi pendukung dari esensi dasar ”acara minum teh” sebut saja kue Bluder, yaitu kue khas Madiun yang legendaris dan dihadirkan dengan sajian modern.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)