Yayasan Kanker Indonesia Terima Bantuan 4,1 Miliar

Rabu, 21 Januari 2015 - 16:15 WIB
Yayasan Kanker Indonesia Terima Bantuan 4,1 Miliar
Yayasan Kanker Indonesia Terima Bantuan 4,1 Miliar
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menunjang operasional, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menerima bantuan dari Indomaret. Perusahaan retail ini melanjutkan program kemanusiaan untuk penderita kanker dengan memberikan bantuan sebesar Rp4,1 miliar.

Progam ini merupakan salah satu agenda Corporate Social Responsibility (CSR) yang disiapkan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

"Dari tahun 2005 Indomaret menyalurkan bantuan natura secara rutin setiap bulan kepada rumah singgah SMH. Pengumpulan bantuan ini dihimpun melalui pelanggan Indomaret yang menyumbang dari kembalian uang receh. Bantuan ini dihimpun selama periode 1 September-31 Desember 2014," papar Marketing Director PT. Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, di Rumah Singgah YKI, Sasana Marsudi Husada, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Sejak 32 tahun beroperasi, rumah singgah Sasana Marsudi Husada (SMH) belum pernah mengalami renovasi. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan Indomaret akan digunakan untuk merenovasi rumah singgah SMH.

Selain untuk membantu biaya renovasi rumah singgah, donasi pelanggan Indomaret ditujukan untuk program YKI lainnya yaitu Hospice Home Care. Kendaraan operasional nantinya akan digunakan untuk layanan sportif berupa kunjungan ke rumah pasien tahap terminal.

"YKI punya program Hospice Home Care. Jadi Dokter dan petugas paramedis akan mengunjungi pasien kanker terminal atau penderita kanker yang ada dirumah secara berkala. Melalui program ini pasien tidak dipungut biaya dan dapat dirawat selam 24 jam. Sedangkan, lokasi yang dikunjungi mencakup seluruh Jakarta, hingga mencapai Bekasi,Bogor dan Tangerang," jelas Tim Yayasan Kanker Indonesia, Ibu Umar.

YKI sampai saat ini sudah memiliki 81 cabang dari provinsi sampai kecamatan. Sasana Marsudi Husada didirikan pada 12 Mei 1982. SMH merupakan rumah singgah pasien penderita kanker dari luar Jakarta yang menjalani pengobatan rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kapasitas dari rumah singgah SMH terdiri dari 16 kamar dengan jumlah dua hingga tiga tempat tidur untuk setiap kamarnya. Pasien yang menginap dapat didampingi oleh seorang pendamping. YKI akan memberikan keringanan bahkan pembebasan biaya bagi pasien kurang mampu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)