Kuliner Indonesia Diperkenalkan ke Los Angeles

Sabtu, 24 Januari 2015 - 09:47 WIB
Kuliner Indonesia Diperkenalkan...
Kuliner Indonesia Diperkenalkan ke Los Angeles
A A A
LOS ANGELES - Makanan dan kuliner Indonesia diharapkan kian dikenal di Amerika Serikat (AS), khususnya di Los Angeles, dengan digelarnya Authentic Indonesia: Food Tasting and Workshop, pada Jumat (16/1/2015) lalu.

Event yang diselengarakan di Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Los Angeles (LA) ini menampilkan berbagai produk makanan dan rempah-rempah asli Indonesia dipromosikan di Negeri Paman Sam tersebut.

Konsul Jenderal Indonesia di LA Umar Hadi mengatakan, acara ini merupakan bukti bahwa promosi kuliner di AS menjadi salah satu fokus KJRI LA dan ITPC LA untuk meningkatkan ekspor produk makanan dan kuliner Indonesia ke AS. “KJRI ke depannya akan lebih mengeksplorasi dan mempromosikan makanan Indonesia di LA dengan menggandeng komunitas diaspora Indonesia di LA,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima redaksi Sindonews.

Mantan Menteri Perdagangan dan Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Indonesia Mari Elka Pangestu pun turut hadir dalam acara tersebut. Tak lupa, Mari juga memberikan pidato dengan presentasi tentang 30 ikon kuliner tradisional Indonesia.

“Sekitar 30 ikon kuliner tradisional ini perlu dikembangkan untuk menyederhanakan dan memfokuskan keragaman promosi makanan Indonesia, supaya dapat diterima dalam setiap selera di seluruh dunia,” tutur Mari.

Sementata itu, Kepala ITPC LA Arief Wibisono mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat di Los Angeles tentang produk makanan asli Indonesia.

"Selain itu juga digunakan sebagai wadah memberikan inspirasi bagi diaspora Indonesia di LA, serta mendorong dan mengembangkan gairah kewirausahaan, khususnya yang terkait usaha kuliner dan distribusi produk makanan," tandas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7610 seconds (0.1#10.140)