Tampilan Makanan Bukan Segalanya

Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:52 WIB
Tampilan Makanan Bukan Segalanya
Tampilan Makanan Bukan Segalanya
A A A
Tampilan makanan yang menarik kerap menjadi alasan pertama seseorang mencicipi sebuah makanan. Namun jangan sampai tertipu, karena rasa harus tetap menjadi alasan utama sebuah makanan dikatakan lezat.

Pengamat kuliner Arie Parikesit mengatakan, penampilan memang penting dalam menyajikan makanan, namun ini bukan segalanya. Dia mencontohkan, aneka makanan di seluruh Nusantara tetap digemari meski mempunyai penampilan sederhana. Ini karena rasanya yang memang benar-benar enak sehingga layak dinikmati.

“Karena kuliner adalah rasa, walau memang indera penglihatan menjadi saringan awal dalam menikmati makanan. Saya kira masyarakat akan tetap pada pemahaman rasa adalah segalanya,” kata Arie kepada Okezone. Arie setuju jika sejumlah juru masak atau restoran berlomba-lomba menampilkan makanan yang sebagus mungkin. Ini seiring perkembangan zaman dan untuk menarik minta pencinta kuliner lebih banyak.

Bahkan, tidak jarang makanan dihidangkan dengan gaya internasional sehingga memiliki nilai jual yang mahal. Namun, Arie kembali mengingatkan agar penampilan juga dibarengi dengan rasa yang lezat sehingga tidak mengecewakan konsumen. “Betul penampilan menjadi komponen yang dipertimbangkan, namun bukan yang utama. Tetap rasa yang harus diperhatikan agar konsumen puas,” pungkas Arie.

Novi/Okezone
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)