Penggunaan Gadget Bisa Berdampak Buruk pada Mata

Sabtu, 24 Januari 2015 - 17:05 WIB
Penggunaan Gadget Bisa Berdampak Buruk pada Mata
Penggunaan Gadget Bisa Berdampak Buruk pada Mata
A A A
JAKARTA - Penggunaan gadget saat ini di nilai sebagai hal yang penting bagi sebagaian orang. Dengan menggunakan gadget, seseorang dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi. Namun, tahukah Anda gadget juga bisa menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan?

Menurut CEO SMEC Group, Imsyah Satari, MD, pengaruh gaya hidup yang tidak sehat bisa semakin membahayakan mata. Salah satunya akibat dari penggunaan gadget secara terus menerus.

"Banyak penyakit yang nggak diketahui. Miasalnya dari penggunaan gadget sendiri. Salah satunya adalah mata lelah. Jika terlalu lama dibiarkan dapat menurunkan kulitas hidup," ungkap Imsyah di Jakarta.

Menurut Imsyah, saat ini kesadaran masyarakat akan kesehatan mata sangat kurang. Banyak para pasien yang tidak sadar akan kondisi mereka. "Biasanya para pasien tidak sadar dengan kondisi yang ada dan mereka baru pergi menemui dokter setelah mata mereka mengalami masalah yang sudah serius," ujar dia.

Mata lelah atau asthenopia adalah keadaan pupil mata melambat bereaksi terhadap cahaya karena telah berlebihan terkena cahaya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)