Bob Dylan Ingin Jadi Guru Sejarah Romawi

Minggu, 25 Januari 2015 - 15:15 WIB
Bob Dylan Ingin Jadi Guru Sejarah Romawi
Bob Dylan Ingin Jadi Guru Sejarah Romawi
A A A
LOS ANGELES - Ketenaran dan kesuksesan karier yang dinikmatinya hingga saat ini ternyata tak membuat Bob Dylan terlarut. Penyanyi gaek itu justru ingin jadi seorang guru jika dia harus mengulangi hidupnya dari awal.

Pernyataan itu diungkapkan Dylan dalam wawancara dengan majalah AARP edisi Februari/Maret saat mempromosikan album teranyarnya, Shadows in the Night. Album ini akan dirilis pada 3 Februari mendatang.

“Kalau saya harus mengulangi semuanya dari awal, saya akan jadi guru dan mungkin saya akan mengajar Sejarah Romawi atau teologi,” ujar Dylan, seperti dikutip Contactmusic.

Musikus berusia 73 tahun itu memutuskan membuat album terakhirnya itu berbeda dari sebelumnya karena hanya berisi cover lagu Frank Sinatra. Meskipun lagu-lagu itu aslinya dinyanyikan Sinatra, tapi Dylan menegaskan, dia dan Sinatra seharusnya tidak diperbandingkan.

“Membandingkan saya dengan Frank Sinatra? Kalian pasti bercanda. Disebut sama seperti dia saja adalah sebuah sanjungan. Selama dia menyentuh, tak ada orang yang menyentuhnya. Bukan saya atau orang lain. Dia punya kemampuan untuk masuk ke sebuah lagu dengan cara obrolan. Frank bernyanyi untuk kalian—bukan pada kalian. Saya tidak pernah mau jadi seorang penyanyi yang bernyanyi pada seseorang; saya selalu ingin bernyanyi untuk seseorang,” papar Dylan.

Sebagai kejutan, Dylan memberikan album barunya secara gratis kepada 50.000 pembaca majalah itu. “Itu terserah saya, saya akan memberikan album itu tanpa pamrih apa pun dan kalian pun boleh memberikannya (kepada semua orang),” ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)