Makanan dan Minuman yang Berbahaya untuk Kulit

Senin, 26 Januari 2015 - 13:06 WIB
Makanan dan Minuman yang Berbahaya untuk Kulit
Makanan dan Minuman yang Berbahaya untuk Kulit
A A A
PASTI Anda pernah mendengar tentang makanan yang baik untuk kulit. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada juga makanan tertentu yang memiliki cukup efek yang dapat membahayakan kulit.

Makan seperti junk food serta banyaknya kandungan gula, akan membahayakan kondisi kulit. Selain itu, diet yang tidak sehat menyebabkan reaksi berantai dan menyebabkan peradangan yang menyebabkan stres. Lantaran kerusakan kulit terjadi saat garis-garis halus menjadi berkerut. Mengutip Times of India, berikut 5 makanan yang berbahaya untuk kesehatan kulit :

1. Permen
Makanan yang disukai anak-anak ini ternyata juga banyak disukai oleh kalangan dewasa. Kebiasaan memakanan jenis permen akan menyulitkan tubuh untuk memproses banyaknya kandungan gula, sehingga makanan tersebut menjadi masalah besar bagi kulit. Mengkonsumsi gula terlalu banyak akan menyebabkan hilangnya kolagen, yang akan membuat kulit kehilangan elastisitas.

2. Makanan Ringan
Makanan ringan seperti kentang goreng atau gorengan yang banyak mengandung minyak jahat ini akan merusak kulit anda. Makanan ini dapat menyebabkan jerawat yang akan timbul di sekitar wajah.

3. Minuman Soda
Minuman kandungan soda ini memang terkenal tidak baik untuk kesehatan terlebih dapat mendatangkan malapetaka pada kulit. Minuman soda yang mengandung gula yang tinggi, dapat menyebabkan penuaan kulit dini.

4. Makanan Cepat Saji atau Junk Food
Makanan cepat saji yang merupakan makanan paling lezat ini ternyata mengandung lemak jenuh yang berbahaya. Kandungan lemak Jenuh ini dapat menyebabkan jerawat di sekitar wajah. Hindari makanan cepat saji dan pilihlah makanan seperi buah-buahan, susu dan sayuran merupakan makanan yang baik untuk kesehatan kulit.

5. Kopi
Minuman yang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit. Kandungan kafein pda kopi dapat menjadikan kuli kering, bersisik dan gatal. Batasi mengkonsumsi kopi jika tidak ingin kulit menjadi rusak.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)