4 Makanan yang Membuat Awet Muda

Selasa, 27 Januari 2015 - 09:50 WIB
4 Makanan yang Membuat Awet Muda
4 Makanan yang Membuat Awet Muda
A A A
CARA termudah untuk menjaga kesehatan Anda adalah dengan menjaga apa yang Anda konsumsi setiap harinya. Oleh karena itu, pastikan persediaan makanan Anda mengandung antiinflamasi, antipenuaan, serta antioksidan lemak, vitamin, dan mineral. Seperti yang dilansir oleh Womenshealthmag, berikut empat jenis makanan yang dapat membuat Anda terlihat lebih muda:

1. Maple Syrup
Sirup yang terbuat dari gula ini menawarkan beberapa manfaat antipenuaan yang serius. Getah alami yang manis sarat dengan antioksidan, mengandung seng yang meningkatkan kekebalan tubuh serta antiinflamasi. Namun, tetap batasi diri Anda dalam mengonsumsi gula. Cukup gunakan satu sendok makan.

2. Mentimun
Sejumlah peneliti dari Salk Institute menemukan bahwa fisetin, sebuah flavonol alami ditemukan dalam mentimun yang berfungsi untuk mencegah progresif memori dan gangguan saat belajar yang terkait dengan kehilangan memori dan penyakit Alzheimer.

Sebagai camilan, kulit mentimun yang sarat dengan silika merupakan komponen penting untuk jaringan ikat yang sehat yang membantu memperbaiki otot dan mendukung sirkulasi sekitar sel ligamen, tulang rawan, tulang, dan kulit. Selain itu, dapat membantu mengurangi pembengkakan pada mata, menyembuhkan kulit yang iritasi akibat sinar matahari yang berlebihan, dan untuk mengurangi selulit pada tubuh Anda.

3. Minyak Kelapa
Sebuah studi International Journal of Dermatology menemukan, bahwa dengan menggunakan virgin coconut oil setiap hari selama tujuh minggu dapat meningkatkan hidrasi kulit sebesar 32 persen, baik pada orang yang berkulit lembut ataupun yang menderita eksim.

4. Bunga (atau sayuran)
Journal of Food Science mengemukakan studi baru bahwa bunga yang dapat dimakan kaya akan fenolik dan antioksidan seperti asam galat, chlorogenic, dan rutin. Para peneliti melaporkan bunga yang dapat dimakan, seperti kelopak mawar, berkorelasi dengan aktivitas antiinflamasi dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker tertentu.

Anda juga dapat mengganti bunga dengan sayuran, seperti kangkung, bayam, dandelion, dan lobak, yang menyediakan phytochemical, kalsium, dan serat, yang mirip dengan kelopak bunga.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)